Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

1.442 Pasien Positif Covid-19 di Papua Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 1.442 Pasien Positif Covid-19 di Papua akhirnya dinyatakan sembuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  03:30 WIB
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. - Antara
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. - Antara

Bisnis.com, JAYAPURA – Kabar baik datang dari provinsi paling timur Indonesia, Papua. Sebanyak 1.442 pasien yang sempat terkonfirmasi positif virus corona jenis Covid-19 di daerah itu dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, mengatakan 3.040 orang di Papua terkonfirmasi positif dan 1.442 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Pasien sembuh itu tersebar di 28 kabupaten dan satu kota. Khusus di Kota Jayapura, pasien yang dinyatakan sembuh 539 orang dari total kasus 1.854.

Di Kabupaten Mimika dari 542 orang yang terkonfirmasi corona, 452 orang di antaranya sembuh, di Kabupaten Jayapura, sebanyak 181 pasien yang dinyatakan sembuh dari total 275 orang yang positif corona.

Kabupaten Biak Numfor 88 orang pasien sembuh dari total 97 orang yang terkonfirmasi positif. Kabupaten Keerom 43 orang yang positif dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Total kasus corona di Keerom tercatat 60 orang.

Kemudian, di Kabupaten Jayawijaya dari 57 orang terkonfirmasi corona, 42 orang di antaranya sembuh. Di Kabupaten Nabire 23 orang terpapar corona sembuh dari 39 kasus yang ada.

Kabupaten Merauke dari 26 orang yang terkonfirmasi positif , 19 orang di antaranya sembuh. Kabupaten Kepulauan Yapen, 14 orang positif corona sembuh dari 26 orang yang terpapar virus jenis baru ini.

Di Kabupaten Lanny Jaya, dari 14 orang yang dilaporkan positif corona, satu di antaranya dinyatakan sembuh. Kabupaten Sarmi dari tujuh orang yang terpapar corona, empat sembuh.

Kabupaten Pegunungan Bintang, dari tujuh orang yang dilaporkan positif, satu di antaranya sembuh. Kabupaten Yalimo, dari empat orang yang terkonfirmasi positif, empat orang sembuh.

Sedangkan, enam kabupaten lainnya sudah bebas dari corona atau masuk zona hijau. Enam kabupaten itu yakni Kabupaten Boven Digoel, Supiori, Tolikara, Mamberamo Tengah, Waropen, dan Kabupaten Puncak Jaya

Sebelumnya, 17 pasien terpapar corona di Kabupaten Boven Digoel 17 orang, tetapi telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Kemudian, tujuh pasien positif corona tercatat di Kabupaten Supiori namun telah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh. Lalu di Kabupaten Tolikara, empat orang terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan, lalu semuanya sembuh.

Selanjutnya, Kabupaten Mamberamo Tengah dua orang positif, namun setelah menjalani perawatan akhirnya mereka sembuh.

Di Kabupaten Waropen, satu orang yang dinyatakan terpapar corona, tetapi sudah sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. Kabupaten Puncak Jaya, satu orang terkonfirmasi positif dan sudah sembuh.

Berdasarkan data infografis perkembangan Covid-19 di Provinsi Papua, total pasien corona sembuh di seluruh kabupaten/kota per 1 Agustus bertambah menjadi 1.442 orang dari sebelumnya 1.397 orang.

Pasien meninggal di Papua akibat terpapar corona 33 orang. Sementara total pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan hingga 1 Agustus 2020 ini disejumlah fasilitas kesehatan yang ada sebanyak 1.565 orang dari sebelumnya 1.546 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top