Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PDAM Jayapura Siap Bangun Jaringan Baru untuk Rumah Sakit

PDAM Jayapura bersiap memberi pasok tambahan dengan pembangunan jaringan baru kepada rumah sakit di ibu kota Papua tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  19:59 WIB
Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna - Papua.go.id
Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna - Papua.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura mengkaji kemungkinan untuk membuka jaringan baru untuk memenuhi kebutuhan sejumlah rumah sakit di tengah pandemi virus corona jenis Covid-19.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna mengemukakan bahwa khusus untuk Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Soedibjo Sardadi Jayapura, kendala kekurangan pasokan air bersih sudah disiasati dengan pengiriman dua mobil tangki air gratis selama 2 pekan terakhir.

Bahkan untuk rumah sakit tersebut telah dilakukan pengecekan dan pemetaan di lapangan guna membangun jaringan baru.

“Namun, perlu waktu dan anggaran yang tidak sedikit untuk pembenahan di dalam dan luar jaringan di dalam RSAL,” ungkapnya sebagaimana dilansir laman resmi Pemprov Papua yang dipantau dari Jakarta pada Jumat (3/7/2020).

“Untuk itu, kita harapkan ada solusi bersama terkait dengan upaya pembangunan jaringan baru itu, mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” lanjut Entis.

Dia mengakui bahwa langkah-langkah tersebut merupakan respons atas pemintaan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal terkait dengan dukungan kepada rumah sakit yang kekurangan pasokan air bersih..

Sebelumnya, Wagub Papua meminta semua rumah sakit di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura segera berbenah mempersiapkan pelayanan bagi pasien.

Sementara itu, untuk kekurangan dan kendala yang dihadapi rumah sakit, dia memastikan Pemprov Papua siap memberi dukungan.

“Jadi, kalau ada rumah sakit yang kurang pasokan air, kita akan menyurat ke PDAM supaya bisa menangani masalah itu,” kata Wagub.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdam papua
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top