Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Covid-19 di Jayapura 810 Orang, 501 Pasien Dirawat di Rumah Sakit

Peningkatan jumlah warga yang positif disebabkan terus dilakukan pemeriksaan terhadap masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  11:09 WIB
Suasana lengang di kawasan jalan utama Jayapura, Papua, Senin (30/3/2020). - Antara/Gusti Tanati
Suasana lengang di kawasan jalan utama Jayapura, Papua, Senin (30/3/2020). - Antara/Gusti Tanati

Bisnis.com, JAYAPURA - Tim Gugus Tugas Kota Jayapura menyatakan jumlah warga yang positif Covid-19 bertambah 45 orang hingga jumlahnya mencapai 810 orang.

Jubir Tim Gugus Tugas Kota Jayapura dr. Nyoman Antari di Jayapura, Kamis (25/6/2020) malam, mengatakan terus meningkatnya jumlah warga yang positif disebabkan pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat.

Pemeriksaan cepat atau rapid test untuk mengetahui apakah mereka terpapar dan dilakukan di wilayah Kota Jayapura sehingga bagi yang hasilnya reaktif dilanjutkan pemeriksaan melalui usap tenggorokan (swab).

Dari hasil pemeriksaan PCR itulah dipastikan seseorang positif atau tidak, kata dr. Antari, seraya mengakui dari 810 orang yang positif sebanyak 501 orang diantaranya dirawat di sejumlah rumah sakit.

Di Kota Jayapura terdapat tujuh rumah sakit yang menangani pasien positif Covid-19, termasuk dua rumah sakit milik pemda, kata dr. Antari yang juga Kadinkes Kota Jayapura.

Dijelaskannya, dari lima distrik di wilayah Kota Jayapura, tertinggi di Jayapura Selatan mencapai 416 orang menyusul Jayapura Utara 204 orang, Abepura 128 orang, Heram 52 orang, dan Distrik Muara Tami 10 orang.

"Jumlah tersebut kemungkinan terus meningkat karena pemeriksaan rapid test masih dilakukan kepada masyarakat," kata dr. Antari.

Dia berharap masyarakat tetap menganggap serius Covid-19 dan melakukan protokol
kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah dengan menggunakan masker.

Protokol kesehatan harus terus dilakukan masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Dari 801 orang yang positif Covid-19 yang meninggal tercatat sembilan orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top