Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Sorong Dibuka lagi untuk Intra-Papua, belum Ada Penerbangan Beroperasi

Belum pada penerbangan dari Bandar Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Provinsi Papu Barat, padahal penerbangan lintas kota Papua atau intra-Papua sudah dibuka di Bandara itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  13:44 WIB
Penumpang menaiki pesawat pada penerbangan perdana Susi Air di Domine Eduard Osok (DEO), Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (9/4/2019). - ANTARA/Olha Mulalinda
Penumpang menaiki pesawat pada penerbangan perdana Susi Air di Domine Eduard Osok (DEO), Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (9/4/2019). - ANTARA/Olha Mulalinda

Bisnis.com, SORONG - Belum pada penerbangan dari Bandar Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Provinsi Papu Barat, padahal penerbangan lintas kota Papua atau intra-Papua sudah dibuka di Bandara itu.

Manajemen Bandara Domine Eduard Osok menyatakan belum ada penerbangan dari kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menuju ke daerah-daerah yang ada di Provinsi Papua.

Kepala Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Rasburhany Umar di Sorong, menegaskan bahwa penerbangan komersial bagi penumpang masuk dan keluar kota Sorong sudah dibuka.

Dia mengatakan bahwa penerbangan dari Kota Sorong menuju daerah-daerah di Provinsi Papua seperti Kota Jayapura dan lainnya belum ada. Pihak bandara masih menunggu informasi dari pihak maskapai.

"Penerbangan komersial masuk dan keluar Kota Sorong sudah berjalan dengan menerapkan protokol Covid-19, namun penerbangan ke wilayah Provinsi Papua belum ada informasi dari pihak maskapai," ujarnya Senin (22/6/2020) seperti dilaporkan Antara.

Menurut dia, rute penerbangan komersial saat ini baru di wilayah Provinsi Papua Barat yakni dari Kota Sorong menuju Kabupaten Manokwari yang merupakan ibu kota Provinsi Papua Barat.

Ia menjelaskan bahwa rute penerbangan komersial saat ini dari Jakarta menuju Kota Sorong, kemudian lanjut menuju Kabupaten Manokwari. Penerbangan balik dari Manokwari menuju Kota Sorong dan kemudian lanjut ke Makassar hingga Jakarta.

Dikatakan bahwa hari ini pesawat Batik Air beroperasi dengan penerbangan langsung Jakarta-Sorong dengan penumpang sebanyak 104 orang. Sebanyak 96 orang turun di Kota Sorong sisanya penumpang transit ke Kabupaten Manokwari.

"Pelayanan bagi penumpang di Bandara Sorong dilakukan sesuai dengan surat edaran Direktorat Jenderal Perhubungan udara nomor 13 tahun 2020 tentang penanganan penerbangan di masa COVID-19," tambah dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sorong penerbangan perintis Papua Barat

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top