Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anggota Polri Meninggal Akibat Covid-19, Korban Menderita Malaria

Seorang anggota Polri di Papua meninggal dunia karena Covid-19. Sebelumnya, almarhum sempat dirawat karena malaria yang dideritanya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  19:33 WIB
Ilustrasi-Petugas medis mengenakan alat pelindung diri mendorong ranjang beroda tempat pasien berstatus dalam pengawasan corona menuju ruang isolasi RSUD dr. Iskak di Tulungagung, Jawa Timur, pada Jumat (13/3/2020). - Antara
Ilustrasi-Petugas medis mengenakan alat pelindung diri mendorong ranjang beroda tempat pasien berstatus dalam pengawasan corona menuju ruang isolasi RSUD dr. Iskak di Tulungagung, Jawa Timur, pada Jumat (13/3/2020). - Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Seorang anggota Kepolisian RI yang bertugas di Papua menjadi salah satu pasien meninggal terkait Covid-19.

Hal itu dibernakan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Sabtu (6/6/2020).

Dari laporan yang diterima, almarhum meninggal selain terjangkit Covid-19 juga karena terkena malaria.

Sebelum meninggal dan dinyatakan positif almarhum sempat dirawat karena malaria, kata Paulus kepada Antara di Jayapura, Sabtu.

Paulus menyebutkan pihak Polda Papua melalui Biddokkes sudah melakukan pemeriksaan rapid test kepada anggota. Hasilnya, lanjut Paulus, ada yang reaktif sehingga harus dilakukan pemeriksaan PCR.

Pemeriksaan tes cepat akan terus dilakukan mengingat anggota saat ini terus bertugas di tengah pandemi Covid-19 sehingga mereka rentan terkena virus tersebut.

Untuk memutus mata rantai virus tersebut, diharapkan seluruh anggota Polri dan ASN di lingkungan Polda Papua selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes drg. Agustinus secara terpisah menyebutkan saat ini tercatat 1.484 personel yang dites cepat dan hasilnya 89 orang dinyatakan reaktif.

Dari 89 orang kemudian dilanjutkan pemeriksaan PCR, ternyata 19 orang positif, kata Agustinus. Ia menyebutkan 15 orang saat ini dirawat dan diisolasi.

Pemeriksaan tes cepat kepada personel Polri di jajaran Polda Papua akan terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran.

Mereka yang terkonfirmasi positif akan diisolasi dan dirawat di rumah sakit atau tempat yang sudah disediakan untuk pasien positif Covid-19, kata Agustinus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri papua malaria Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top