Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penerbangan Jakarta-Jayapura Kembali Dibuka Mulai 10 Juni, Hanya untuk 5 Maskapai

Pengaturan penerbangan hanya diberlakukan untuk penerbangan langsung (direct) dari Jakarta-Jayapura atau sebaliknya, dengan dilayani lima maskapai yakni Garuda, Lion Air, City Link, Sriwijaya, dan Batik Air.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  05:48 WIB
Bandara Sentani, Jayapura, Papua. - Bisnis/youtube
Bandara Sentani, Jayapura, Papua. - Bisnis/youtube

Bisnis.com, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua berencana membuka kembali penerbangan jalur langsung Jakarta-Jayapura pulang-pergi mulai 10 Juni 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Reky D. Ambrauw di Jayapura mengatakan bahwa pengaturan transportasi udara tersebut hanya diberlakukan untuk penerbangan langsung (direct) dari Jakarta-Jayapura atau sebaliknya, dengan dilayani lima maskapai yakni Garuda, Lion Air, City Link, Sriwijaya, dan Batik Air.

"Penerbangan ini masih dikhususkan untuk rute langsung atau tidak transit dengan berpedoman pada protokol kesehatan yaitu membawa 50 persen penumpang dari total daya tampung," ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Dia menjelaskan penerapan aturan 50 persen penumpang ini agar pemberlakuan social distancing dapat dilakukan dengan maksimal di dalam pesawat.

"Pengaturan penumpang keluar masuk orang akan diatur lagi dengan aturan lebih lanjut di mana melibatkan instansi terkait di bandara," katanya.

Kadishub Papua Reky D.Ambrauw menambahkan dalam sepekan, hanya satu penerbangan bagi masing-masing maskapai, sehingga pengaturan di bandara dapat lebih efektif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan papua maskapai penerbangan

Sumber : Antara

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top