Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penambahan Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Barat Naik Signifikan

Ia mengutarakan, sebagian besar pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh tersebut berasal dari kelompok orang tanpa gejala (OTG). Pihaknya pun berharap pasien yang kini masih menjalani karantina dan perawatan bisa segera sembuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  22:59 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien sembuh dari coronavirus disaese (COVID-19) di Provinsi Papua Barat kembali mengalami penambahan mencapai 19 orang.

Juru bicara Pemerintah Provinsi Papua Barat pada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Arnoldus Tiniap, Sabtu (23/5/2020) mengutarakan, penambahan pasien sembuh hari ini terbanyak delapan orang dari Kabupaten Teluk Bintuni dan Manokwari.

"Hari jumlah tambahan pasien sembuh cukup signifikan. Di Teluk Bintuni ada enam pasien berhasil sembuh, sedangkan di Manokwari ada dua," ucap Arnoldus.

Sejauh ini, lanjut Arnoldus, jumlah pasien sembuh di Teluk Bintuni sudah mencapai 10 orang. Angka ini tertinggi di Papua Barat disusul Manokwari sebanyak enam orang.

"Sedangkan yang lain masing-masing satu dari Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Manokwari Selatan. Total ada 19 orang pasien sembuh di Papua Barat," ujarnya lagi.

Ia mengutarakan, sebagian besar pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh tersebut berasal dari kelompok orang tanpa gejala (OTG). Pihaknya pun berharap pasien yang kini masih menjalani karantina dan perawatan bisa segera sembuh.

"Kita harus optimistis semua sembuh. Sebagian besar pasien positif COVID-19 di Papua Barat berasal dari kelompok OTG. Sudah cukup banyak OTG positif yang sembuh, semoga yang lain bisa sembuh juga," kata Tiniap.

Kendati pun jumlah pasien sembuh di provinsi ini terus mengalami peningkatan, namun pihaknya terus mengimbau warga tetap waspada atas penularan pandemi tersebut. Selain menerapkan protokol kesehatan warga diminta meningkatkan imunitas tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat.

"Belum ada vaksin maupun obat. Kekuatan utama kita dalam melawan virus ini adalah daya tahan tubuh. Terapkan pola hidup sehat, laksanakan protokol kesehatan serta jangan panik dan stres," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top