Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Harga Gula Pasir di Ambon Rp20.000/Kg, Konsumen Harapkan Operasi Pasar Bulog

Harga gula pasir merek KBA yang ditawarkan para pedagang di lokasi pasar tradisional, maupun di toko-toko swalayan dan supermarket di Kota Ambon menjelang umat Muslim menunaikan ibadah puasa kini menncapai Rp20.000/Kg.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  12:43 WIB
Salah satu pedagang gula dipasar tradisional sedang mengemasi gula pasir untuk dijual kembali  -  Arief Rahman
Salah satu pedagang gula dipasar tradisional sedang mengemasi gula pasir untuk dijual kembali - Arief Rahman

Bisnis.com, AMBON - Harga gula pasir merek KBA yang ditawarkan para pedagang di lokasi pasar tradisional, maupun di toko-toko swalayan dan supermarket di Kota Ambon menjelang umat Muslim menunaikan ibadah puasa kini menncapai Rp20.000/Kg.

Pantauan di lokasi pasar Mardika, Kamis, para pedagang menawarkan harga gula pasir KBA Rp20.000/Kg, atau naik dari sebelumnya Rp19.000/Kg.

"Harga gula pasir terus bergerak naik, malahan kami takut akan terus bergerak naik menjelang hari-hari besar keagamaan yakni memasuki bulan puasa," kata pedagang gula, Udin, Kamis (24/4/2020) seperti dilaporkan Antara.

Pedagang, kata dia, tidak bisa mempertahankan harga Rp19.000/Kg, sebab sekarang ini harga pengambilan di tingkat agen pemasok juga sudah naik hingga mencapai Rp900.000/karung (50 Kg), sehingga pedagang terpaksa harus menjual dengan harga Rp20.000/Kg agar tidak merugi, apalagi di setiap karung isinya tidak mencukupi 50 Kg.

"Memang ada beberapa teman atau sejumlah toko yang masih menjual dengan harga Rp19.000/Kg, karena memang mereka masih memiliki stok yang lama," ujarnya.

Murni, pembeli yang ditemui seusai membeli gula pasir, mengatakan harga gula pasir sampai sekarang masih tetap mahal bahkan terus bergerak naik hingga mencapai Rp20.000/Kg.

"Tetapi mau bilang apa, informasi di TV juga harga gula pasir naik di beberapa daerah. Mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah daerah terhadap kebutuhan yang satu ini," katanya.

"Biasanya selama ini pihak Bulog Maluku melakukan operasi pasar dengan menjual beras, gula pasir dan juga minyak goreng baik melalui operasi pasar maupun Rumah Pangan Kita (RPK), tetapi sekarang ini belum juga," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ambon gula pasir harga gula

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top