Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OPM Pimpinan Lekagak Talenggen Tembak Mati 3 Tukang Ojek di Papua

Kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) Pimpinan Lekagak Talenggen kembali berulah dan menembak mati tiga tukang ojek di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya pada Jumat (25/10/2019).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 Oktober 2019  |  17:31 WIB
Kelompok Papua Merdeka - Twitter / @FreePapua
Kelompok Papua Merdeka - Twitter / @FreePapua
Bisnis.com, JAKARTA--Kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) Pimpinan Lekagak Talenggen kembali berulah dan menembak mati tiga tukang ojek di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya pada Jumat (25/10/2019).
 
Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan identitas ketiga tukang ojek tersebut adalah Rizal (31), Herianto (31) dan La Sono (25).
Ketiganya, menurut Eko, tidak hanya ditembak mati pada bagian kepala, tetapi juga mengalami luka sayatan senjata tajam di sekujur tubuhnya ketika ditemukan personil TNI di Distrik Sugapa.
 
"Penemuan ketiga jenazah pertama kali dilaporkan oleh salah seorang Caleg terpilih, Titus Kobogau, yang turut dihadang dan ditodong KSB saat akan menjemput seorang gembala Gereja Kingmi di Kampung Pugisiga, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya sekitar pukul 11.00 waktu setempat," tuturnya, Sabtu (26/10).
 
Kemudian, Eko mengatakan sekitar pukul 19.00 WIT, tim penjemput yang terdiri dari Yohakim Joani selaku Kabag Kesra, Januarius Meisani Kadis Pariwisata, Kristianus Tebay Direktur RS dan Deki Belau tokoh pemuda setempat, tiba di TKP dan mengevakuasi ketiga jenazah ke Puskesmas Boligai. 
 
"Setiba di Puskesmas Boligai, jenazah diotopsi oleh tim medis," katanya.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua opm
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top