Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wonderful Sail to Indonesia, 18 Yacht Sudah Tiba di Maluku

Sebanyak 18 yacht peserta Wonderful Sail to Indonesia (WSI) tiba di perairan dekat pantai ohoi (desa) Debut, Maluku Tenggara, Sabtu petang.
Ilustrasi/ANTARA-Kornelis Kaha
Ilustrasi/ANTARA-Kornelis Kaha

Bisnis.com, LANGGUR, Maluku Tenggara--Sebanyak 18 yacht (kapal layar) peserta Wonderful Sail to Indonesia (WSI) tiba di perairan dekat pantai ohoi (desa) Debut, Maluku Tenggara, Sabtu petang.

"18 peserta WSI tahun 2019 telah tiba di pantai ohoi Debut, yang kembali menjadi pintu masuk para yachter dari berbagai negara ke Indonesia. Mereka mulai memasuki dan berlabuh di perairan Debut," 
kata Ketua Panitia WSI Maluku Tenggara (Malra) yang juga Pejabat Sekretaris Daerah M Teslatu.

Kapal yang sudah masuk merupakan sebagian dari peserta WSI, di mana jumlah kapal yang akan berlabuh di perairan debut dijadwalkan sebanyaj 150 unit.

"Ini merupakan peserta terbanyak selama pelaksanaan WSI." kata Teslatu seperti ditulis Antara.

Ia mengungkapkan, kesiapan panitia dan lokasi penjemputan para yachter di pelabuhan Debut sudah maksimal, bagitu pula kesiapan di beberapa lokasi yang rencananya akan menjadi tujuan para yachter, sudah mulai dipersiapkan.

"Panitia juga sudah bekerja cukup baik dimana kepanitiaan melibatkan OPD, berbagai komunitas, dan juga dukungan positif masyarakat serta pelaku wisata yang berada di daerah ini”, ujarnya.

Ia menambahkan, Malra menjadi tempat singgah terlama selama para yach ini melakukan pelayarannya di Indonesia.

Sementara itu, Bupati M Thaher Hanubun yang juga berada di pelabuhan ohoi Debut, kepada kepada awak media memastikan Pemda dan masyarakat Malra siap untuk menyukseskan WSI tahun 2019.

“ini merupakan event pemerintah pusat, dan kita pemerintah daerah dan masyarakat Malra siap untuk menyukseskannya”, ujar Thaher.

Bupati berharap pemerintah provinsi dalam hal ini Gubernur Maluku, ke depan dapat menghadiri dan menyaksikan langsung pelaksanaan kegiatan bahari internasional ini.

Dengan begitu pelaksanaan WSI tahun depan bisa lebih semarak dan membawa banyak keuntungan bagi pengembangan wisata di Malra maupun Maluku pada umumnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler