Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemilu di Dua Kabupaten di Maluku Ditunda

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku menyatakan pelaksanaan Pemilu di dua kabupaten daerah ini harus ditunda karena keterbatasan logistik surat suara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2019  |  19:45 WIB
Pelabuhan speedboat Sofifi, Maluku Utara. - Antara
Pelabuhan speedboat Sofifi, Maluku Utara. - Antara

Bisnis.com, MALUKU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku menyatakan pelaksanaan Pemilu di dua kabupaten daerah ini harus ditunda karena keterbatasan logistik surat suara.

Ketua Bawaslu Maluku, Abdullah Elly, dikonfirmasi, Kamis (18/4/2019), mengatakan, dua kabupaten yang mengalami penundaan pemungutan suara adalah Kepulauan Tanimbar dan Seram Bagian Timur (SBT).

"Kami dilaporkan Bawaslu kabupaten Kepulauan Tanimbar maupun SBT bahwa pemungutan suara itu harus dikoordinasikan dengan masing - masing KPU, Pemkab maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat," ujarnya.

Dia mengemukakan, pemungutan suara di kabupaten Kepulauan Tanimbar di 20 tempat pemungutan suara (TPS) dan sembilan lainnya di SBT.

"Soal jadwal pelaksanaan pemungutan suara baiknya dikonfirmasikan ke masing-masing Bawaslu yang berkoordinasi dengan KPU, Pemkab maupun Forkopimda setempat," kata Abdullah.

Ketua Bawaslu kabupaten Kepulauan Tanimbar, Mathias Alubmawan mengakui, barusan selesai rapat dengan KPU, Pemkab dan Forkopimda MTB yang disepakati pemungutan suara ditunda hingga 23 April 2019.

"Jadi penundaan pemugutan suara ini telah dilaporkan kepada KPU maupun Bawaslu RI melalui KPU Maluku dan Bawaslu Maluku terkait pencetakan dan pengiriman logistik," ujarnya.

Karena itu, telah disepakati salah satu komisioner KPU kabupaten Kepulauan Tanimbar harus berangkat ke Jakarta untuk berkoordinasi soal pencetakan, pengiriman dan pendistribusian logistik Pemilu di 20 TPS tersebut.

"20 TPS tersebar yakni 17 TPS di kelurahahn Saumlaki dan tiga lainnya di desa Lermatang," kata Tias.

Sedangkan, Ketua Bawaslu SBT, Ona Sehwaky belum bisa dikonfirmasi karena saat dihubungi telpon genggam (hp-) nya tidak aktif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maluku Pemilu 2019

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top