Jalan Lingkar Numfor Mulai Dibangun 2019

Pembangunan jalan lingkar Pulau Numfor, di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, akan dimulai pada 2019 dan memerlukan anggaran sekitar Rp100-an miliar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Desember 2018  |  19:17 WIB
Jalan Lingkar Numfor Mulai Dibangun 2019
Ilustrasi pembangunan jalan. - Istimewa

Bisnis.com, BIAK – Pembangunan jalan lingkar Pulau Numfor, di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, akan dimulai pada 2019 dan memerlukan anggaran sekitar Rp100-an miliar.

"Tahun 2019 Dinas PU Biak Numfor mulai membangun jalan di kepulauan Numfor yang didukung dana alokasi khusus bidang infrastuktur," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Biak Numfor Ricky Mailoa di Biak, Sabtu (29/12/2018).

Dia memperkirakan pembangunan jalan lingkar Pulau Numfor itu memerlukan anggaran sekitar Rp100 miliar hingga Rp150 miliar.

Pihaknya telah memprogramkan pembangunan jalan tersebut pada 2019 untuk menyambungkan ruas jalan di lima wilayah distrik Kepulauan Numfor.

Namun, sangat diperlukan dukungan langsung pendanaan yang besar dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Program pembangunan insfarstruktur jalan di Pulau Numfor sudah menjadi komitmen pemerintah dalam mendorong peningkatan sarana prasarana jalan yang dimulai dari kampung.

"Pembangunan dimulai dari pinggiran kampung/desa sebagai implementasi Nawacita Presiden Jokowi membangun dari pinggiran kampung," ujar Ricky.

Dia berharap program pembangunan insfrastruktur jalan dan jembatan terus digalakkan pemerintah guna meningkatkan perekonomian masyarakat kampung.

Pulau Numfor merupakan bagian dari wilayah administrasi Kabupaten Biak Numfor, yang terdiri dari lima distrik yakni distrik Poiru, Orkeri, Bruyadori, Numfor Barat, dan Numfor Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan, Suap Bupati Biak Numfor

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top