Biak Segera Bangun Dua Pasar Rakyat

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera membangun dua unit pasar rakyat di Distrik Biak Kota.
Ilustrasi: Pedagang cabai di sebuah pasar tradisional./Bloomberg-Dimas Ardian
Ilustrasi: Pedagang cabai di sebuah pasar tradisional./Bloomberg-Dimas Ardian

Bisnis.com, BIAK - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera membangun dua unit pasar rakyat di Distrik Biak Kota.

"Dua lokasi pasar rakyat yang akan dibangun pada 2018 sudah disiapkan Disperindag," kata Kepala Disperindag Kabupaten Biak Numfor Yubelius Usior, di Biak, Minggu (1/4/2018).

Dia mengatakan dukungan anggaran untuk membangun pasar rakyat di dua lokasi itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2018. Kini, proyek pembangunan pasar rakyat itu dalam persiapan tender.

"Kami berharap jika pasar rakyat itu sudah dibangun maka warga kampung setempat harus dapat menjaganya sebagai tempat menghidupkan roda perekonomian masyarakat setempat," ujarnya.

Menurut dia, pasar rakyat itu merupakan program pemerintah untuk menyediakan lokasi tempat berjualan bagi masyarakat orang asli Papua.

"Kehadiran pasar rakyat di kampung sangat dibutuhkan masyarakat lokal sebagai tempat memasarkan hasil kebun dan perikanan," ujar mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Biak Numfor itu.

Pada 2016-2017 Diperindag Kabupaten Biak Numfor membangun pasar rakyat di Pulau Numfor, pasar Bosnik, pasar Darfuar dan pasar ikan serta pasar mama-mama Biak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler