Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

‘Bapak Presiden Jokowi Selalu Ada di Hati Orang Papua’

Kalangan DPRD Mimika, Papua mengharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menyempatkan diri menemui masyarakat Mimika dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua dimulai Rabu (11/4/2018) siang hingga Kamis (12/4/2018).
Presiden Joko Widodo meninjau Jalur Trans Papua menggunakan motor trail sejauh 7 km di ruas jalan Wamena-Habema, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (10/5)./Setpres
Presiden Joko Widodo meninjau Jalur Trans Papua menggunakan motor trail sejauh 7 km di ruas jalan Wamena-Habema, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (10/5)./Setpres

Bisnis.com, TIMIKA - Kalangan DPRD Mimika, Papua mengharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menyempatkan diri menemui masyarakat Mimika dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua dimulai Rabu (11/4/2018) siang hingga Kamis (12/4/2018).

Anggota DPRD Mimika Victor Kabey, di Timika, Rabu (11/4/2018), mengatakan sangat mengapresiasi kunjungan kerja Presiden Jokowi bersama rombongan ke Papua kali ini.

"Bapak Presiden Jokowi selalu ada di hati orang Papua. Masyarakat Papua sangat senang dengan program-program yang dilaksanakan oleh Presiden Jokowi untuk memajukan Papua melalui pembangunan dari berbagai sektor. Ini luar biasa," kata Victor, wakil rakyat Mimika dari Partai Bulan Bintang.

Victor menyambut baik kunjungan kerja Presiden Jokowi yang rencananya akan meninjau Kabupaten Asmat, setelah dilanda wabah campak dan gizi buruk beberapa waktu lalu.

Melalui sejumlah kementerian dan lembaga terkait yang sudah berada di Asmat dalam kurun waktu tiga bulan belakangan, Victor berharap ke depan kondisi dan kualitas hidup masyarakat Asmat semakin lebih baik.

Ia berharap sebelum bertolak ke Asmat pada Kamis (12/4/2018) siang, Presiden Jokowi bersama rombongan dapat menyempatkan diri bertemu dengan para tokoh dan masyarakat Mimika di Kota Timika.

"Mudah-mudahan Bapak Presiden Jokowi ada waktu untuk bertemu masyarakat Mimika, sebab ada begitu banyak persoalan sosial dan keamanan yang terjadi di Mimika akhir-akhir ini, mulai dari masalah-masalah yang terjadi area PT Freeport Indonesia, belum lagi konflik sosial seperti yang terjadi di Kwamki Lama yang terus memakan korban jiwa. Semua ini memerlukan perhatian serius dari pemerintah," kata Victor.

Presiden Jokowi bersama rombongan dijadwalkan Rabu petang tiba di Bandara Sentani Jayapura untuk memulai kunjungan kerja selama dua hari di provinsi ujung timur Indonesia itu.

Setiba di Jayapura, Presiden Jokowi bersama rombongan dijadwalkan akan langsung meninjau Jembatan Holtekam.

Selanjutnya pada Kamis (12/4/2018) pagi, Presiden Jokowi akan meresmikan Pasar Mama-mama Papua di Jayapura, membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat Jayapura, dan selanjutnya bertolak menuju Bandara Mozes Kilangin Timika.

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi bersama rombongan hanya transit sebentar di Timika sebelum bertolak menuju Kabupaten Asmat.

Selama dua jam di Asmat, Presiden Jokowi akan meninjau berbagai infrastruktur yang sudah dibangun oleh kementerian terkait seperti Kementerian PU-PR, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Usai kembali dari Asmat, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja ke Sorong, Provinsi Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler