Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rekonstruksi 7 Fasilitas Umum di Jayapura dan Wamena Tuntas

Perbaikan fasilitas umum oleh Kementerian PUPR yang meliputi gedung pemerintahan, pasar, serta fasilitas pendidikan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  20:59 WIB
Bentuk Rumah Khusus Wamena yang dibangun pemerintah, Senin (2/3/2020). Bisnis - Mutiara Nabila
Bentuk Rumah Khusus Wamena yang dibangun pemerintah, Senin (2/3/2020). Bisnis - Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA — Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Kementerian PUPR mendukung percepatan pemulihan kegiatan ekonomi dan pemerintahan di Jayapura dan Wamena pascaaksi massa yang terjadi pada 29 Agustus 2019 lalu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa perbaikan fasilitas umum yang meliputi gedung pemerintahan, pasar, serta fasilitas pendidikan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo kepada Kementerian PUPR.

“Selain menunjuk salah satu BUMN Karya, dalam pelaksanaan rehabilitasi ini Kementerian PUPR melibatkan kontraktor lokal di bawah Gapensi dan masyarakat setempat untuk bersinergi agar penanganannya berjalan cepat dan memiliki kualitas yang baik,” ujarnya melalui siaran pers Kamis (16/7/2020).

Lokasi pekerjaan rehabilitasi dan rekonstruksi yang ditangani Kementerian PUPR di Jayapura meliputi Aula Majelis Rakyat Papua (MRP), gedung BLK Kelas II Abepura dan Gedung KPU. Sementera di Wamena, Kabupaten Jayawijaya meliputi Pasar Wouma, rehabilitasi 403 unit ruko, STISIP Amal Ilmiah Yapis dan Gedung KUA Kabupaten Jayawijaya.

Pengerjaan Aula MRP Jayapura yang dilaksanakan pada 13 September 2019— April 2020 telah rampung 100 persen dengan anggaran rehabilitasi aula sebesar Rp7,1 miliar. Rehabilitasi dan rekonstruksi Gedung BLK Kelas II Abepura juga telah selesai 100 persen. Gedung ini dikerjakan pada 13 September 2019—17 Maret 2020 dengan anggaran Rp 1,46 miliar.

Sementara itu, rekonstruksi Gedung KPUD Jayapura yang berlokasi di Jalan Soa Siu Kota Jayapura dengan luas 907 meter persegi dengan pekerjaan berupa struktur, arsitektur, dan MAP, saat ini telah rampung 100 persen dengan anggaran Rp 11,2 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua demonstrasi
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top