Warga Antusias Kunjungi Jembatan Youtefa

Warga beramai-ramai mengunjungi Jembatan Youtefa di Kota Jayapura pada Senin (28/10/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2019  |  15:28 WIB
Warga Antusias Kunjungi Jembatan Youtefa
Jembatan Holtekamp di teluk Youtefa Jayapura. - Dokumen Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAYAPURA — Warga beramai-ramai mengunjungi Jembatan Youtefa di Kota Jayapura pada Senin (28/10/2019), setelah Presiden Joko Widodo meresmikan jembatan sepanjang 732 meter di atas Teluk Youtefa itu.

Anak-anak hingga orang tua berjalan sekitar 300 meter menuju lokasi peresmian jembatan, beberapa mencari lokasi untuk berfoto di Jembatan Youtefa.

"Ini pertama kali saya dan anak-anak ke sini," kata Golda Runtuboy, salah satu warga yang mengunjungi jembatan itu.

"Saya dengar jembatan ini pecahkan rekor MURI, saya berharap ada juga pembangunan jembatan lainnya di Papua," ia menambahkan.

Jembatan yang menghubungkan kawasan utama Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami itu diharapkan bisa mendukung kebangkitan ekonomi di Papua.

"Saya berharap Jembatan Youtefa ini dapat dijaga keberadaannya, kebersihannya, dan lain sebagainya," kata Presiden Joko Widodo saat meresmikan jembatan itu sekitar pukul 15.30 WIT.

Jembatan Youtefa dibangun sejak 2015 dengan biaya sekitar Rp1,8 triliun.

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (ketiga kanan), Kepala BIN Budi Gunawan (ketiga kiri) dan Gubernur Papua Lukas Enembe (kedua kiri) meninjau Jembatan Holtekamp saat peresmian di Jayapura, Papua, Senin (28/10/2019)./Antara-Gusti Tanati

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top