Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Diagendakan Berkunjung ke Manokwari

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan rombongan hari ini berkunjung ke Manokwari, Papua Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  10:55 WIB
Sejumlah pemuka agama memanjatkan doa bersama saat deklarasi damai di lapangan Borarsi Manokwari, Papua Barat, Rabu (11/9/2019). Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai suku tersebut untuk mewujudkan Papua Barat tanah damai. - Antara/Toyiban
Sejumlah pemuka agama memanjatkan doa bersama saat deklarasi damai di lapangan Borarsi Manokwari, Papua Barat, Rabu (11/9/2019). Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat dari berbagai suku tersebut untuk mewujudkan Papua Barat tanah damai. - Antara/Toyiban

Bisnis.com, MANOKWARI — Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan rombongan hari ini berkunjung ke Manokwari, Papua Barat, untuk memeriksa persiapan di daerah terkait rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Pegunungan Arfak, Minggu (27/10/2019).

Kepala Staf Daerah Militer XVIII/Kasuari, Brigadir Jenderal TNI Dedi Sambowo, di Manokwari, Jumat (25/10/2019), mengatakan, selain mempersiapkan personel pengamanan kedatangan Panglima bermaksud untuk melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah serta sejumlah pihak terkait.

"Selain personel pengamanan, Bapak Panglima lebih dahulu untuk mempersiapkan lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Bapak Presiden," katanya.

Personel Pasukan Pengamanan Presiden Markas Besar TNI, katanya, sudah tiba lebih dahulu dengan menggunakan pesawat transport C-130 Hercules, Jumat pagi. Siang ini Tjahjanto bersama rombongan akan mendarat di Bandar Udara Rendani, di Manokwari, selanjutnya melaksanakan sholat Jumat di Masjid Fasharkan TNI AL Manokwari.

"Lokasi mana yang akan dikunjungi Bapak Presiden nanti rekan-rekan bisa langsung tanyakan ke Panglima. Kami tentunya akan mengikuti perintah beliau," kata Sambowo.

Asisten I Setda Papua Barat, Musa Kamudi, secara terpisah, menyatakan, Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purnawirawan) Tito Karnavian, turut dalam rombongan.

Sore ini, kata dia, akan dilakukan pertemuan dengan mereka serta pemerintah daerah. Pertemuan itu untuk membahas seluruh persiapan terkait kunjungan mantan wali kota Solo itu ke Pegunungan Arfak.

"Pertemuan nanti sore jam 4 di salah satu hotel di Manokwari. Kemarin Bapak Gubernur ke Kaimana bersama siang ini beliau sudah tiba di Manokwari untuk mengikuti pertemuan tersebut," sebut Kamudi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top