Hasil Penghitungan Pilpres 2019: Jokowi-Amin Menang di TPS Wali Kota Jayapura

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menang di TPS 12 Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, yang terletak di dekat kediaman Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.
Newswire | 18 April 2019 20:33 WIB
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menang di TPS 12 Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, yang terletak di dekat kediaman Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Ketua KPPS TPS 12 Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Wempi Yarangga di Jayapura, Rabu, mengemukakan penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden dimulai sejak pukul 15.48 WIT hingga pukul 16.27 WIT.

Untuk penghitungan suara calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin meraih suara terbanyak yakni 185 suara.

"Sedangkan, nomor urut 02 calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subiato-Sandiago Uno hanya memperoleh sembilan suara," katanya.

Dengan demikian, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf menang mutlak di TPS Kediaman Wali Kota yakni TPS 12 yang beralamat di Jalan Jeruk Nipis Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

"Setelah penghitungan surat suara capres dan cawapres akan dilanjutkan dengan penghitungan surat suara DPD RI hingga DPRD kota," katanya.

Dia mengarapkan proses penghitungan suara dapat dirampungkan sesuai jadwal kemudian direkap lalu diantar ke Kantor Distrik Abepura untuk selanjutnya direkapitulasi di tingkat panitia pemilihan distrik (PPD).

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, prabowo subianto, Pilpres 2019

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top
Tutup