Pemkab Raja Ampat Komitmen Dukung Langkah Lembaga Konservasi

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, mendukung segala upaya yang dilakukan lembaga konservasi di daerah tersebut untuk menjaga kelestarian alam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2018  |  15:14 WIB
Pemkab Raja Ampat Komitmen Dukung Langkah Lembaga Konservasi
Keindahan salah satu objek wisata bawah laut di Raja Ampat. - Bisnis/Fariz Fadhilah

Bisnis.com, WAISAI, PAPUA BARAT – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, mendukung segala upaya yang dilakukan lembaga konservasi di daerah tersebut untuk menjaga kelestarian alam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat Yusuf Salim mengatakan Raja Ampat memerlukan lembaga konservasi seperti Conservation Internasional (CI), The Nature Conservation (TNC), dan Flora Fauna Internasional (FFI) agar kekayaan alam tetap terjaga.

Dia mengatakan bahwa lembaga konservasi tersebut sangat membantu pemerintah daerah dengan berbagai programnya kepada masyarakat agar masyarakat konsisten menjaga alam.

Pemerintah mengapresiasi upaya yang dilakukan lembaga-lembaga konservasi di Raja Ampat terutama CI yang telah berhasil membasmi bintang laut berduri yang merupakan hama terumbu karang.

Menurut Sekda, bintang laut berduri apabila dibiarkan akan berkembang menjadi banyak dan dapat merusak terumbu karang yang begitu indah dan menjadi potensi pariwisata dunia.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat serius mendukung upaya penanganan bintang laut berduri yang sudah dilakukan oleh lembaga konservasi di Kabupaten Raja Ampat.

Sekda minta seluruh instansi terkait Pemerintah Kabupaten Raja Ampat agar menjalani kerja sama yang baik dengan lembaga-lembaga konservasi yang ada di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melestarikan alam.

"Saya sudah menyuruh instansi terkait pula agar bekerja sama dengan lembaga konservasi secara serius untuk menangani bintang laut berduri yang merupakan ancaman bagi laut Raja Ampat," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kawasan konservasi, raja ampat

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top