Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kafilah Papua Berlatih Serius Hadapi MTQ di Medan

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Papua menggunakan pelatih nasional untuk melatih kafilah MTQ Papua agar bisa sukses pada MTQ Nasional yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2018.
Ilustrasi: Warga membaca Alquran./Antara-Saiful Bahri
Ilustrasi: Warga membaca Alquran./Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, BIAK - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Papua menggunakan pelatih nasional untuk melatih kafilah MTQ Papua agar bisa sukses pada MTQ Nasional yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2018, di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Ketua LPTQ Provinsi Papua Muhammad Abud Musa'ad mengatakan pelibatan pelatih nasional untuk kafilah MTQ Papua dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas peserta sekaligus memantapkan kesiapan mental para qori dan qoriah.

Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Papua akan mengikuti delapan cabang perlombaan pada MTQ tingkat nasional itu.

"Cabang lomba yang akan diikuti Papua yakni tilawah anak, remaja dan dewasa putra putri, Hifzil 1,5 dan 10 zuz, Syahril Quran, Tartil, Fahmil, Kaligrafi (khot) dan menulis makalah Al Quran putra dan putri," ujar Musa'ad di Biak, Papua, pada Kamis (31/5/2018).

Dia menjelaskan pemusatan latihan kafilah MTQ Papua akan diselenggarakan di kota Jayapura, yang dijadwalkan selepas hari raya Idulfitri 1439 Hijriah.

Menyinggung target pada MTQ Nasional 2018, Musa'ad menyebut kafilah Papua punya peluang untuk meraih juara di berbagai cabang lomba.

"Untuk cabang lomba hifzil Quran kafilah Papua berpotensi merebut prestasi juara di tingkat Nasional, ya ini terlihat saat MTQ Papua di Kabupaten Nabire 2-7 Mei 2018 telah mengorbitkan qori-qoriah berbakat dari berbagai kabupaten/kota," ujarnya.

Kabupaten Biak Numfor akan mengirimkan tiga perwakilan untuk kafilah MTQ Papua di ajang lomba MTQ Nasional yakni tilawah dewasa putra, tilawah dewasa putri serta qoriah cabang tartil Quran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper