Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BI Maluku Gelar Pekan Ekonomi Syariah 25 Mei

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku menyelenggarakan Pekan Ekonomi Syariah (PES) 2018:Road to Fesyar di Ambon, 25 Mei hingga 2 Juni.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2018  |  13:57 WIB

Bisnis.com, AMBON—Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku menyelenggarakan Pekan Ekonomi Syariah (PES) 2018:Road to Fesyar di Ambon, 25 Mei hingga 2 Juni.

"PES sebagai bagian dari rangkaian acara menuju Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2018 yang akan dilangsungkan pada November 2018 di Surabaya, Jawa Timur," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Maluku Bambang Paramasudi di Ambon, Rabu (23/5/2018).

ISEF, lanjutnya, merupakan salah satu kegiatan ekonomi dan keuangan syariah regional terbesar dan termegah di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan PES kali ini meliputi dua kelompok kegiatan yaitu Syaria Economic Forum dan Shari'a Fair, dan kegiatan ini akan diadakan dalam bentuk seminar dan forum diskusi.

Seminar ekonomi syariah mengangkat tema optimalisasi dana zakat, infak, sadaqah dan wakaf (ZISWAF) dalam pembangunan ekonomi masyarakat, sementara forum diskusi mengangkat tema pemberdayaan ekonomi pesantren melalui pengembangan bisnis usaha sendiri.

Shari'a fair akan berlangsung 2 Juni 2018 dengan menggelar bedah buku, lomba busana muslimah dan Halal Food Festival. Selain itu juga dilakukan kegiatan sosial berupa khitaman massal dan santunan untuk anak yatim.

"Jadi santunannya akan diberikan bagi 240 anak yang ada di yayasan yakni untuk Yayasan Kesejahteraan Madani sebanyak 140 orang dan di yayasan PKPU sebanyak 100 orang anak," ujarnya.

Bambang mengatakan, Pekan Ekonomi Syariah 2018:Road to Fesyar akan diresmikan oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy pada 25 Mei 2018 di Kantor Perwakilan BI Maluku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi syariah maluku ambon

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top