Rumah Kreatif Pasarkan Produk UKM Biak Secara Online

Oleh: Newswire 15 Agustus 2018 | 22:46 WIB
Rumah Kreatif Pasarkan Produk UKM Biak Secara Online
Pelaku usaha mengikuti pelatihan e-commerce di Rumah Kreatif BUMN di Biak, Papua./Antara

Bisnis.com, BIAK – Rumah Kreatif yang dibangun Bank BNI 1946 di Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyediakan sarana pemasaran online untuk berbagai produk usaha kecil menengah dari pengusaha lokal.

"Era digitalisasi sudah menjadi kebutuhan pemasaran produk UKM Biak melalui online, ya kami Dinas Koperasi dan UKM terus mendorong pengusaha lokal Biak memanfaatkan fasilitas sistem online," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Biak Abdul Manan di Biak, Rabu (15/8/2018).

Dia menyebutkan upaya untuk mewujudkan digitalisasi produk pemasaran UKM Biak, para pelaku usaha kecil mikro Biak sudah harus dikenalkan menggunakan teknologi informasi.

Tantangan digitalisasi bagi pelaku UMKM Biak, menurut Abdul Manan, harus dihadapi karena ini menjadi wujud nyata perubahan untuk membangun Biak bangkit mandiri dan sejahtera.

"Kehadiran Rumah Kreatif BUMN yang digagas Bank BNI 1946 menjadi awal pengenalan digitalisasi pemasaran produksi secara online bagi pelaku UMKM di Biak," ujarnya.

Abdul Manan mengajak pelaku usaha mikro dari pengusaha lokal Biak bisa memanfaatkan jasa pemasaran online sehingga dapat memasyarakatkan produk daerah Papua ke seluruh Idonesia dan luar negeri.

Produk makanan hasil UKM Biak, lanjutnya, di antaranya kemasan sagu produksi koperasi Klasis GKI Biak Utara, kemasan abon ikan Asky Samberm serta berbagai pernak-pernik hiasan hasil kerajinan kelompok usaha perempuan.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya