Arus Mudik Lebaran Tak Pengaruhi Penerbangan Trigana Air Rute Papua

Oleh: Newswire 14 Juni 2018 | 13:08 WIB
Petugas memeriksa pesawat kargo Trigana Air Sevice yang tergelincir saat mendarat pukul 07.33 WIT di Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (13/9)./Antara-Iwan Adisaputra

Bisnis.com, JAKARTA - General Manager Trigana Air Budiono mengatakan arus mudik Lebaran sama sekali tidak mempengaruhi penerbangan Terigana Air karena lebih banyak menerbangi wilayah pedalaman Papua.

"Untuk wilayah Papua, khususnya pedalaman, arus mudik tidak berpengaruh sama sekali," kata Budiono di Jayapura seperti dikutip dari Antara, Kamis (14/6/2018).

Menurut dia, hari biasa maupun hari raya seperti kini Lebaran, penumpang kadang penuh, kadang kosong, dan arus mudik Lebaran pun demikian tidak pasti.

"Kecuali yang ke bagian Indonesia barat yang padat penumpang, tapi kebanyakan mereka menggunakan maskapai penerbangan lain, bukan Trigana Air," ujarnya.

Menurut dia, sebenarnya  yang mudik ke bagian barat Indonesia itu kebanyakan pekerja yang datang ke Papua untuk mengerjakan infrastruktur di Papua.

Di antaranya seperti pekerja stadiun olahraga Papua Bangkit di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Budiono mencontohkan seperti penerbangan Trigana Air ke Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel. "Saat arus mudik juga kadang penumpangnya hanya 5 orang, kadang ada yang 10 orang, kadang cuma 20 orang penumpang," katanya.

Trigana Air tidak menaikkan harga, patokan harga tiket masih sesuai aturan yang berlaku.

Sumber : Antara

Editor: Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer