Gardu PLN di Jayapura Meledak Gara-gara Kadal

Oleh: Newswire 13 Februari 2017 | 14:53 WIB
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAYAPURA--Akibat ulah seekor kadal yang naik ke travo listrik, salah satu gardu PLN Jayapura mengalami korsleting kemudian meledak pada Senin (13/2/2017) pagi.

Asisten Manajer Jaringan PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B), Harlin Panggabean mengatakan, "Untuk yang tadi pagi, lampu yang terjadi padam sekitar satu jam seperti itu adalah akibat kadal yang naik ke travo dan menyentuh konduktor akhirnya korslet, kemudian  terjadi pemadaman."

Dia mengatakan, akibat ulah seekor kadal, terjadi pemadaman di seantero Kota Jayapura sejak Senin  pagi hari. "Akibat ulah kadal itu mengakibatkan sebagian peralatan kita rusak namun sudah ditangani," ujarnya.

Lanjut dia, pemadaman akibat kadal itu sudah diperbaiki dan lampu sudah menyala. "Tadi kita sudah perbaiki kerusakan yang terjadi dan lampu sudah bisa menyala seperti biasa," ujarnya.

Dia menuturkan, kerusakan jaringan listrik akibat seekor kadal itu terjadi di sekitar areal Youtefa Graha Perumnas II Waena.

Selain kadal, kata dia, angin kencang disertai hujan terjadi pada Minggu (12/2) dini hari hingga pagi hari yang mengakibatkan sejumlah jaringan listrik di Kota Jayapura mengalami kerusakan.

Sebelumnya, PT PLN Wilayah Papua-Papua Barat menyatakan angin kencang disertai hujan lebat pada Minggu (12/2) dini hari hingga pagi mengakibatkan jaringan listrik pada sejumlah titik di kota ini rusak total.

"Akibat angin puting beliung disertai hujan lebat pada Minggu (12/2) subuh hingga pagi hari mengakibatkan banyak jaringan listrik yang rusak parah karena tertimpa pohon roboh di sejumlah titik di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura," kata Harlin.

Sumber : antara

Editor: Fajar Sidik

Berita Terkini Lainnya