Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Transmisi Listrik di 3 Daerah di Papua Selesai Medio 2021

Penambahan kapasitas pembangkit dan perbaikan serta pembangunan jaringan di tiga kabupaten yang sedang dikerjakan diharapkan dapat meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di lokasi tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  14:28 WIB
Pembangunan jaringan kelistrikan di tiga wilayah Meepago. - ANTARA/HO/Humas PLN Papua
Pembangunan jaringan kelistrikan di tiga wilayah Meepago. - ANTARA/HO/Humas PLN Papua

Bisnis.com, JAKARTA — PT PLN (Persero) menargetkan pembangunan jaringan listrik pada tiga kabupaten yakni Dogiyai, Deiyai, dan Paniai selesai pada Juni 2021.

General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) Abdul Farid mengatakan bahwa pihaknya menargetkan Juni 2021, pekerjaan jaringan listrik telah selesai dan mesin sudah bisa beroperasi untuk menyuplai daya ke pelanggan.

"Dogiyai, Deiyai, dan Paniai memiliki masing-masing daya mampu pembangkit sebesar 1000 kW, di mana daya tersebut menyuplai 5.988 pelanggan di tiga kabupaten," katanya, Minggu (28/3/2021)

Menurut Farid, mudah-mudahan pekerjaan ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu sehingga seluruh pelanggan di Dogiyai, Deiyai dan Paniai dapat segera menikmati listrik selama 24 jam penuh.

"PLN terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan," ujarnya.

Dia menjelaskan penambahan kapasitas pembangkit dan perbaikan serta pembangunan jaringan di tiga kabupaten yang sedang dikerjakan diharapkan dapat meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di lokasi tersebut.

"Selain penambahan mesin di sisi pembangkit, untuk menunjang suplai listrik ke pelanggan, PLN juga sedang membangun dan memperbaiki jaringan listrik yang ada di Dogiyai, Deiyai, dan Paniai," katanya.

Dia menambahkan bahwa total sepanjang 74 kms dibutuhkan untuk menyalurkan listrik melalui grid sistem yang menghubungan ketiga kabupaten.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik TRANSMISI LISTRIK

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top