Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Covid-19 Papua, Pasien Sembuh Capai 2.827 Orang

Sebelum dinyatakan sembuh para pasien terpapar Covid-19 itu menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAYAPURA - Jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Papua yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Hingga 24 Agustus 2020  terdapat 2.827 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Jumlah tersebut didasarkan pada data sejak 17 Maret 2020.

Juru bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule menyebutkan sebelum dinyatakan sembuh para pasien terpapar Covid-19 itu menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan.

Silwanus di Jayapura, Selasa (25/8/2020), mengemukakan 2.827 pasien itu tersebar di 28 kabupaten dan satu kota di provinsi ini.

Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Jayapura setelah menjalani perawatan 1.042 orang dari  1.627 kasus. Kabupaten Mimika, pasien sembuh 610 orang dari 697 kasus Corona.

Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan sebanyak 243 orang dari 305 kasus. Kabupaten Biak Numfor pasien Corona sembuh 95 orang dari 117 kasus. Pasien Covid-19 sembuh di Kabupaten Nabire 31 orang dari 72 kasus.

Di Kabupaten Keerom 61 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari 67 kasus. Kabupaten Jayawijaya, pasien Corona yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan 56 orang dari 60 kasus corona. Kabupaten Merauke, 26 pasien Corona yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dari 55 kasus.

Kabupaten Lanny Jaya, tujuh orang yang dinyatakan sembuh dari Corona setelah menjalani perawatan, dari 27 kasus Corona. Pasien terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Kepulauan Yapen yang dinyatakan sembuh 23 orang dari 26 kasus Corona. Di Kabupaten Tolikara, empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dari 24 kasus.

Kemudian, Kabupaten Yalimo, tiga orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dari 15 kasus Corona. Kabupaten Pegunungan Bintang, lima orang pasien Corona yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, dari delapan kasus.

Satgas Covid-19 mencatat, enam kabupaten di provinsi itu masuk zona hijau/bebas dari penyebaran Corona yakni Kabupaten Boven Digoel, Sarmi, Supiori, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya.

Satgas Covid-19 Papua mencatat 17 pasien terpapar Corona di Kabupaten Boven Digoel namun semuanya telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Selanjutnya, Kabupaten Sarmi ada tujuh kasus Covid-19, semuanya dinyatakan sembuh. Tujuh pasien positif Corona tercatat di Kabupaten Supiori namun telah menjalani perawatan dan semuanya dinyatakan sembuh. Lalu di Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) tiga orang yang positif Covid-19 namun setelah menjalani perawatan akhirnya tiga orang itu sembuh.

Kabupaten Waropen, satu orang yang dinyatakan terpapar Corona namun sudah sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. Kabupaten Puncak Jaya, juga satu orang pasien Covid-19 namun sudah sembuh setelah menjalani perawatan.

Berdasarkan data infografis perkembangan Covid-19 di Provinsi Papua, total pasien sembuh dari Corona di seluruh kabupaten/kota di provinsi itu, sebanyak 2.827 orang. Dari jumlah itu, 682 orang di antaranya masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

Pasien meninggal di Papua akibat terpapar Corona 42 orang dari sebelumnya, 35 orang, sedangkan yang sudah kontak langsung dengan keluarga yang terpapar Corona 1.789 orang, kasus suspek 814 kasus, dan probabel 24 orang, total pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit 45 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler