Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.442 Pasien Positif Covid-19 di Papua Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 1.442 Pasien Positif Covid-19 di Papua akhirnya dinyatakan sembuh.
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19./Antara
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19./Antara

Bisnis.com, JAYAPURA – Kabar baik datang dari provinsi paling timur Indonesia, Papua. Sebanyak 1.442 pasien yang sempat terkonfirmasi positif virus corona jenis Covid-19 di daerah itu dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule, mengatakan 3.040 orang di Papua terkonfirmasi positif dan 1.442 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Pasien sembuh itu tersebar di 28 kabupaten dan satu kota. Khusus di Kota Jayapura, pasien yang dinyatakan sembuh 539 orang dari total kasus 1.854.

Di Kabupaten Mimika dari 542 orang yang terkonfirmasi corona, 452 orang di antaranya sembuh, di Kabupaten Jayapura, sebanyak 181 pasien yang dinyatakan sembuh dari total 275 orang yang positif corona.

Kabupaten Biak Numfor 88 orang pasien sembuh dari total 97 orang yang terkonfirmasi positif. Kabupaten Keerom 43 orang yang positif dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Total kasus corona di Keerom tercatat 60 orang.

Kemudian, di Kabupaten Jayawijaya dari 57 orang terkonfirmasi corona, 42 orang di antaranya sembuh. Di Kabupaten Nabire 23 orang terpapar corona sembuh dari 39 kasus yang ada.

Kabupaten Merauke dari 26 orang yang terkonfirmasi positif , 19 orang di antaranya sembuh. Kabupaten Kepulauan Yapen, 14 orang positif corona sembuh dari 26 orang yang terpapar virus jenis baru ini.

Di Kabupaten Lanny Jaya, dari 14 orang yang dilaporkan positif corona, satu di antaranya dinyatakan sembuh. Kabupaten Sarmi dari tujuh orang yang terpapar corona, empat sembuh.

Kabupaten Pegunungan Bintang, dari tujuh orang yang dilaporkan positif, satu di antaranya sembuh. Kabupaten Yalimo, dari empat orang yang terkonfirmasi positif, empat orang sembuh.

Sedangkan, enam kabupaten lainnya sudah bebas dari corona atau masuk zona hijau. Enam kabupaten itu yakni Kabupaten Boven Digoel, Supiori, Tolikara, Mamberamo Tengah, Waropen, dan Kabupaten Puncak Jaya

Sebelumnya, 17 pasien terpapar corona di Kabupaten Boven Digoel 17 orang, tetapi telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Kemudian, tujuh pasien positif corona tercatat di Kabupaten Supiori namun telah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh. Lalu di Kabupaten Tolikara, empat orang terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan, lalu semuanya sembuh.

Selanjutnya, Kabupaten Mamberamo Tengah dua orang positif, namun setelah menjalani perawatan akhirnya mereka sembuh.

Di Kabupaten Waropen, satu orang yang dinyatakan terpapar corona, tetapi sudah sembuh setelah menjalani perawatan dan pengobatan. Kabupaten Puncak Jaya, satu orang terkonfirmasi positif dan sudah sembuh.

Berdasarkan data infografis perkembangan Covid-19 di Provinsi Papua, total pasien corona sembuh di seluruh kabupaten/kota per 1 Agustus bertambah menjadi 1.442 orang dari sebelumnya 1.397 orang.

Pasien meninggal di Papua akibat terpapar corona 33 orang. Sementara total pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan hingga 1 Agustus 2020 ini disejumlah fasilitas kesehatan yang ada sebanyak 1.565 orang dari sebelumnya 1.546 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler