Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dugaan Awal Pemicu Kebakaran di Pasar Youtefa Diketahui

Kebakaran tersebut menghanguskan 93 kios atau lapak dengan kerugian mencapai miliaran rupiah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Juli 2020  |  02:00 WIB
Warga memadamkan sisa kebakaran kios di Pasar Youtefa Abepura, Jayapura, Papua, Selasa (21/7/2020). Penyebab kebakaran puluhan kios dan ratusan lapak di Pasar Youtefa masih dalam penyelidikan petugas. - Antara/Gusti Tanati
Warga memadamkan sisa kebakaran kios di Pasar Youtefa Abepura, Jayapura, Papua, Selasa (21/7/2020). Penyebab kebakaran puluhan kios dan ratusan lapak di Pasar Youtefa masih dalam penyelidikan petugas. - Antara/Gusti Tanati

Bisnis.com, JAYAPURA - Penyebab terbakarnya Los B Pasar Youtefa, Abepura, Papua, Selasa (21/7/2020) dini hari, diduga akibat arus pendek listrik, namun untuk kepastiannya masih diselidiki aparat kepolisian.

Kapolsek Abepura AKP Clift Duwit, di Jayapura, Selasa, membenarkan dugaan sementara kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik (korsleting) namun untuk lebih memastikan masih dilakukan penyelidikan.

Akibat kebakaran tersebut menghanguskan 93 kios atau lapak dengan kerugian mencapai miliaran rupiah. "Belum diketahui dengan pasti kerugian akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.50 WIT," ujar AKP Duwit.

Dia menambahkan, dari laporan yang diterima saat ini sekitar empat orang saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangannya.

Saksi yang dimintai keterangannya sebagian besar melihat atau berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat kebakaran yang menghanguskan seluruh kios yang terbuat dari bahan mudah terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIT, setelah menggerahkan lima mobil pemadam kebakaran dan water cannon, kata AKP Duwit lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top