Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penambahan Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Barat Naik Signifikan

Ia mengutarakan, sebagian besar pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh tersebut berasal dari kelompok orang tanpa gejala (OTG). Pihaknya pun berharap pasien yang kini masih menjalani karantina dan perawatan bisa segera sembuh.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien sembuh dari coronavirus disaese (COVID-19) di Provinsi Papua Barat kembali mengalami penambahan mencapai 19 orang.

Juru bicara Pemerintah Provinsi Papua Barat pada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Arnoldus Tiniap, Sabtu (23/5/2020) mengutarakan, penambahan pasien sembuh hari ini terbanyak delapan orang dari Kabupaten Teluk Bintuni dan Manokwari.

"Hari jumlah tambahan pasien sembuh cukup signifikan. Di Teluk Bintuni ada enam pasien berhasil sembuh, sedangkan di Manokwari ada dua," ucap Arnoldus.

Sejauh ini, lanjut Arnoldus, jumlah pasien sembuh di Teluk Bintuni sudah mencapai 10 orang. Angka ini tertinggi di Papua Barat disusul Manokwari sebanyak enam orang.

"Sedangkan yang lain masing-masing satu dari Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Manokwari Selatan. Total ada 19 orang pasien sembuh di Papua Barat," ujarnya lagi.

Ia mengutarakan, sebagian besar pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh tersebut berasal dari kelompok orang tanpa gejala (OTG). Pihaknya pun berharap pasien yang kini masih menjalani karantina dan perawatan bisa segera sembuh.

"Kita harus optimistis semua sembuh. Sebagian besar pasien positif COVID-19 di Papua Barat berasal dari kelompok OTG. Sudah cukup banyak OTG positif yang sembuh, semoga yang lain bisa sembuh juga," kata Tiniap.

Kendati pun jumlah pasien sembuh di provinsi ini terus mengalami peningkatan, namun pihaknya terus mengimbau warga tetap waspada atas penularan pandemi tersebut. Selain menerapkan protokol kesehatan warga diminta meningkatkan imunitas tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat.

"Belum ada vaksin maupun obat. Kekuatan utama kita dalam melawan virus ini adalah daya tahan tubuh. Terapkan pola hidup sehat, laksanakan protokol kesehatan serta jangan panik dan stres," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler