Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bertambah 5, Kasus Positif Corona di Jayapura Jadi 49 Pasien

Kasus positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua bertambah lima oranng menjadi 49 kasus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2020  |  10:30 WIB
Ruang UGD RS Bahayangkara Jayapura, Papua. - Antara
Ruang UGD RS Bahayangkara Jayapura, Papua. - Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Kasus positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua bertambah lima oranng menjadi 49 kasus.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan jumlah warga kabupaten itu yang terpapar Corona bertambah jadi 49 orang.

Menurut dia, hingga Selasa (12/5) pasien positif Corona di Kabupaten Jayapura bertambah lima orang sehingga jumlahnya menjadi 49 orang dari sebelumnya 44 orang.

Dia menjelaskan, lima pasien positif yang baru ditemukan itu dengan kode Y-120 laki-laki berusia 34 tahun, pasien berikut dengan kode Y-186 remaja laki-laki, pasien selanjutnya dengan kode Y-188 dewasa laki-laki, kemudian pasien berikut dengan kode Y-212 dewasa laki-laki.

Selanjutnya, kata dia, terakhir pasien dengan kode Y-217 dewasa perempuan. Empat pasien berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama, Sentani. Satunya lagi berasal dari BTN Dame-Dame.

Menurut dia, pasien sembuh bertambah tiga orang menjadi 18 orang dari sebelumnya 15 orang. Tiga pasien yang sembuh yaitu dengan kode Y-72, Y-69 dan Y-78. Ketiga pasien sembuh itu dirawat di RSUD Yowari.

"Orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 67 orang," kata Khairul yang kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura itu, hari ini Rabu (13/5/2020) seperti dilaporkan Antara.

Ia mengatakan, tak henti-hentinya Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura menyampaikan protokol kesehatan yang harus selalu diikuti oleh masyarakat antara lain jaga jarak fisik, social distancing dan psycal distancing.

Bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, jika ada kepentingan mendadak dan ke luar rumah harus menggunakan masker, dan sering-sering cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun.

"Selanjutnya, perkuat imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan suplemen vitamin C dan E," tambah dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jayapura Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top