Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Positif Covid-19 di Papua Bertambah Menjadi 131 Orang

Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua di Jayapura menyatakan dari 131 warga yang positif Corona tercatat 37 orang sudah dinyatakan sembuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  21:02 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, JAKARTA - Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua mencatat adanya penambahan tujuh kasus baru positif virus Corona atau Covid-19 sehingga saat ini totalnya menjadi 131 orang.

Penambahan tujuh pasien positif itu berasal dari Kabupaten Keerom dan Kabupaten Mimika masing-masing dua warga dan tiga ABK KM Dabonsolo. 

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua Silwanus Sumule di Jayapura mengatakan dari 131 warga yang positif Corona tercatat 37 orang sudah dinyatakan sembuh.
 
"Pasien yang dirawat tercatat 89 orang dan yang meninggal tujuh orang," ujar Sumule, Kamis (23/4/2020).

 Jumlah pasien yang meninggal, imbuhnya, sudah 13 hari tidak terjadi penambahan. Menurutnya, hal itu terjadi karena paramedis di Papua memberikan pelayanan kesehatan terbaik di tengah keterbatasan fasilitas yang dimiliki.
 
Selain itu keinginan pasien untuk sembuh juga tinggi sehingga mempercepat kesembuhan para pasien.
 
Di sisi lain, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 3.850 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 175 orang.
 
Sampel yang sudah diperiksa sebanyak 682 orang dan daerah yang terpapar tersebar di Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Jayawijaya, Mamberamo Tengah, Merauke, Nabire dan Kab. Biak Numfor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top