Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Sakit Darurat di Sorong Beroperasi

Rumah sakit darurat rujukan pasien Covid-19 telah difungsikan untuk merawat pasien.
Ilustrasi./Istimewa - Pertamina
Ilustrasi./Istimewa - Pertamina

Bisnis.com, SORONG - Rumah sakit darurat untuk pasien rujukan Covid-19 Kota Sorong di bekas gedung RSUD Kabupaten Sorong Kampung Baru telah beroperasi merawat pasien dalam pengawasan (PDP).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Rudy R Laku di Sorong, Senin (20/4/2020), mengatakan rumah sakit rujukan tersebut secara administrasi masih menunggu surat keputusan Gubernur Papua Barat yang sedang dalam proses.

Dia mengatakan bahwa secara operasional rumah sakit darurat rujukan pasien Covid-19 telah difungsikan untuk merawat pasien dalam pengawasan sambil menunggu surat keputusan Gubernur.

Menurut dia, daya tampung RSUD Sele be Solu Kota Sorong untuk pasien dalam pengawasan hanya lima tempat tidur sehingga rumah sakit darurat rujukan pasien Covid-19 perlu difungsikan.

"Sudah ada beberapa pasien dalam pengawasan yang dirawat di Rumah Sakit darurat rujukan Covid-19 tersebut," ujarnya.

Rudy menjelaskan pula bahwa data terbaru hingga 19 April 2020 jumlah pasien positif virus Corona di kota Sorong telah bertambah menjadi empat orang, satu orang telah meninggal dunia, tersisa tiga orang dalam perawatan.

Dikatakan, jumlah pasien yang dinyatakan negatif 22 orang, PDP enam orang masih dalam proses perawatan. Jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 50 dan orang tanpa gejala yang dalam proses pemantauan 6 orang.

"Satu orang positif dengan status orang tanpa gejala (OTG) sehingga menunjukkan transmisi lokal telah terjadi di kota Sorong sehingga masyarakat diharapkan waspada dengan menerapkan protokol pencegahan virus Corona," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler