Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rumah Sakit Darurat di Sorong Beroperasi

Rumah sakit darurat rujukan pasien Covid-19 telah difungsikan untuk merawat pasien.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2020  |  13:22 WIB
Ilustrasi. - Istimewa / Pertamina
Ilustrasi. - Istimewa / Pertamina

Bisnis.com, SORONG - Rumah sakit darurat untuk pasien rujukan Covid-19 Kota Sorong di bekas gedung RSUD Kabupaten Sorong Kampung Baru telah beroperasi merawat pasien dalam pengawasan (PDP).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Rudy R Laku di Sorong, Senin (20/4/2020), mengatakan rumah sakit rujukan tersebut secara administrasi masih menunggu surat keputusan Gubernur Papua Barat yang sedang dalam proses.

Dia mengatakan bahwa secara operasional rumah sakit darurat rujukan pasien Covid-19 telah difungsikan untuk merawat pasien dalam pengawasan sambil menunggu surat keputusan Gubernur.

Menurut dia, daya tampung RSUD Sele be Solu Kota Sorong untuk pasien dalam pengawasan hanya lima tempat tidur sehingga rumah sakit darurat rujukan pasien Covid-19 perlu difungsikan.

"Sudah ada beberapa pasien dalam pengawasan yang dirawat di Rumah Sakit darurat rujukan Covid-19 tersebut," ujarnya.

Rudy menjelaskan pula bahwa data terbaru hingga 19 April 2020 jumlah pasien positif virus Corona di kota Sorong telah bertambah menjadi empat orang, satu orang telah meninggal dunia, tersisa tiga orang dalam perawatan.

Dikatakan, jumlah pasien yang dinyatakan negatif 22 orang, PDP enam orang masih dalam proses perawatan. Jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 50 dan orang tanpa gejala yang dalam proses pemantauan 6 orang.

"Satu orang positif dengan status orang tanpa gejala (OTG) sehingga menunjukkan transmisi lokal telah terjadi di kota Sorong sehingga masyarakat diharapkan waspada dengan menerapkan protokol pencegahan virus Corona," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top