Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Positif Covid-19 di Papua Naik Menjadi 80 Orang

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua Silwanus Sumule mengatakan kenaikan lima kasus dari hari sebelumnya berasal dari Merauke dan Timika.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah kasus warga yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 hingga Kamis malam (16/4/2020) meningkat menjadi 80 orang. Adapun, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 17 orang.

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua Silwanus Sumule mengatakan kenaikan lima kasus dari hari sebelumnya berasal dari Merauke dan Timika dengan perincian dua kasus dari Merauka dan tiga kasus dari Timika.

"Dari 80 warga positif Covid-19, tercatat 56 orang yang dirawat, 17 orang dinyatakan sembuh dan tujuh orang meninggal," ujar Sumule, Kamis (16/4/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) naik menjadi 100 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 3.545 orang.

Saat ini penyebaran Covid-19 di Papua sudah menyebar di delapan kabupaten dan kota yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, Keerom, Sarmi, Jayawijaya, Mamberamo Tengah, dan Kabupaten Mimika.

Banyak warga yang masuk kategori PDP dan ODP karena tim dilapangan terus bekerja dan mendata serta memeriksa terutama bagi masyarakat yang diduga berhubungan dengan pasien positif Covid-19.
 
"Pasien positif yang dirawat di sejumlah rumah sakit saat ini kondisinya sakit ringan hingga sedang dan tidak ada yang menggunakan ventilator," jelasnya.
Sementara itu, secara nasional penambahan kasus positif mencapai 368 orang sehingga total menjadi 5.516 kasus. Adapun, pasien meninggal pada hari ini bertambah 27 sehingga total menjadi 496 orang.
Sementara itu, akumulasi pasien sembuh per hari ini mencapai 202 pasien. Dengan begitu jumlah pasien sembuh secara keseluruhan mencapai 548 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler