Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang Karyawan BPD Papua Positif Corona

Tidak ada peningkatan status sehingga Kota Jayapura masih berstatus siaga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2020  |  14:27 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAYAPURA - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku sudah mendapat laporan terkait satu orang karyawan BPD Papua yang positif Covid-19.

"Memang benar ada satu karyawan BPD Papua yang positif sehingga hari ini tim gugus pencegahan Covid-19 bersama Dinkes Kota Jayapura melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 20 orang rekan-rekannya di BPD Papua," katanya di Jayapura, Senin (6/4/2020), usai melaksanakan rapat dengan tim gugus penanganan Covid-19 Jayapura.

Ia menjelaskan,dari hasil rapat tidak ada peningkatan status sehingga Kota Jayapura masih berstatus siaga dan aktifitas masyarakat dibatasi dari pukul 06.00 Wit hingga pukul 18.00 Wit.

Menurut dia, saat ini tim gugus tugas sedang melakukan pendataan secara cermat dan detail terkait warga yang positif Covid-19, 1.261 orang dalam pemantauan (ODP) dan 21 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Selain itu Wali Kota meminta, kepala distrik dan kelurahan untuk mengawasi warganya terutama yang baru datang ke wilayahnya apalagi dari daerah terjangkit, maka diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Ia menegaskan, Pemerintah juga akan menjamin kebutuhan pangan dan obat-obatan bagi warga yang terpapar Covid-19 selama dua bulan dan bagi yang meninggal diberi santunan Rp15 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top