Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Orang Berstatus ODP Virus Corona di Sorong, Lakukan Isolasi Mandiri

Satuan Tugas Coronavirus disease 2019 (Covid-19) Provinsi Papua Barat menyatakan saat ini terdapat dua pasien di wilayah Sorong dalam pengawasan.
Kabupaten Sorong
Kabupaten Sorong

Bisnis.com, MANOKWARI - Satuan Tugas Coronavirus disease 2019 (Covid-19) Provinsi Papua Barat menyatakan saat ini terdapat dua pasien di wilayah Sorong dalam pengawasan.

Dr Nurmawati, tim Satgas COVID-19 Papua Barat di jumpa pers di Manokwari, Rabu, mengutarakan sejak pandemi ini menyebar dari Wuhan, Tiongkok, ke sejumlah negara di dunia, di Papua Barat sudah ada tiga pasien dalam pengawasan (PDP). Seluruhnya berada di Sorong.

"Dari tiga PDP itu, sesuai hasil uji laboratorium satu menujukkan hasil negatif. Ia adalah warga negara China yang melakukan perjalanan wisata ke Raja Ampat," kata dia.

Sedangkan, dua pasien yang lain hasilnya belum diketahui hasilnya. Contoh spesimen dari dua pasien tersebut sudah dikirim untuk uji laboratorium.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP),kata Nurmawati, secara keseluruhan di Papua Barat sejauh ini sudah ada 38 orang. Sebanyak 27 berada di Manokwari, sembilan di wilayah Sorong dan dua di Teluk Wondama.

"Daerah lain belum melaporkan data ke kami," katanya seraya menjelaskan bahwa ODP ada orang atau masyarakat memiliki riwayat perjalanan di daerah terjangkit dan saat tiba memiliki gejala batu dan flu ringan.

Untuk Manokwari, dari 27 ODP tersebut 26 di antaranya telah selesai dari pemantauan selama 14 hari dan tidak ditemukan gejala Covid-19. Saat tersisa satu orang dalam pemantauan.

Sedangkan untuk sembilan ODP di Sorong dan dua ODP di Kabupaten Teluk Wondama, mereka masih menjalani karantina mandiri selama 14 hari sejak Selasa (17/3).

Pada Jumpa pers yang juga di hadiri Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, Kadis Kesehatan Otto Parorongan, Kadis Kominfo Frans P Instia dan Juru Bicara Satgas Covid-19 itu Nurmawati, berharap masyarakat yang selesai melakukan perjalanan melapor agar bisa lakukan identivikasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler