Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Papua Sepekan Cerah Berawan Hingga Hujan Lokal

Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura, Provinsi Papua menyebutkan prospek sepekan di Provinsi Papua sejak 14 hingga 20 Desember 2019 umumnya cerah berawan, hujan lokal hingga lebat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura, Provinsi Papua menyebutkan prospek sepekan di Provinsi Papua sejak 14 hingga 20 Desember 2019 umumnya cerah berawan, hujan lokal hingga lebat.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BBMKG Wilayah V Jayapura, Ezri Y. Ronsumbre di Jayapura, Minggu (15/12/2019), mengemukakan, pada periode itu Papua Bagian Utara umumnya cerah berawan hingga hujan ringan.

Pada 14 hingga 16 Desember 2019 cerah berawan hingga hujan ringan. Potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Nabire, Waropen dan perairan Teluk Cenderawasih.

"Potensi hujan sedang hingga lebat juga terjadi di wilayah Nabire dan Waropen pada 17 hingga 20 Desember 2019," ujarnya.

Selanjutnya, cuaca Papua bagian tengah pada 14 sampai 16 Desember 2019 umumnya berawan hingga hujan lokal. Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah pegunungan tengah Papua. Cuaca yang sama juga terjadi pada periode itu yakni pada 17 hingga 20 Desember 2019.

Pada 14 hingga 16 Desember cuaca Papua bagian selatan umumnya berawan hingga hujan lokal. Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Mappi dan Boven Digoel.

Kemudian, kata dia, cuaca Papua Bagian Selalatan Papua, pada 14 sampai 16 Desember 2019, umumnya berawan hingga hujan lokal.

Sementara, tambah dia, potensi hujan ringan hingga sedang hingga di wilayah Kabupaten Mimika, Asmat dan Kabupaten Mappi pada 17 hingga 20 Desember 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper