Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sembilan Bintara di Papua Barat Diberhentikan

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Hery Rudolf Nahak melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap sembilan bintara di jajaranya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  20:04 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MANOKWARI - Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Hery Rudolf Nahak melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap sembilan bintara di jajaranya.

Upacara PTDH dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Papua Barat pada Selasa (3/12/2019). Upacara tersebut sekaligus dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi sejumlah personel yang dinilai telah bekerja melampaui panggilan tugas.

"Dengan sangat menyesal, saya selaku Kapolda memutuskan untuk memberhentikan beberapa anggota di jajaran Polda Papua Barat. Keputusan ini sudah dipikirkan matang-matang dan proses yang cukup panjang," kata Kapolda saat memimpin Apel tersebut, Selasa.

Sesuai SK yang dibacakan dalam apel tersebut, PTDH dilakukan rata-rata akibat pelanggaran desersi, bahkan di antara mereka ada yang meninggalkan tugas selama satu tahun penuh.

"Saya beranggapan mereka yang sudah sekian lama tidak masuk, itu sama saja dia sudah tidak mau bertugas. Simple saja mengartikanya," kata Kapolda.

Nahak mengutarakan, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat setiap anggota Polri dituntut bekerja 24 jam untuk memberikan pelayanan. Kapan pun ada panggilan tugas harus siap tanpa alasan.

"Saya tidak mau di saat yang lain sedang bekerja keras membanting tulang bahkan mempertaruhkan keselamatan jiwa dan raganya, ada oknum rekan-rekannya yang tidak melaksanakan tugas bahkan tidak sekali pun merasa bersalah," ujar Kapolda lagi.

Sesuai SK yang dibacakan pada upacara tersebut sembilan anggota yang memperoleh sanksi PTDH yakni Bripda Fernando Rudolf Rio Erari Bintara Direktorat Reskrimsus Polda Papua Barat.

Bripda Charles Mesak Soindemi Bintara pada Direktorat Pamobvit Polda Papua Barat, Bripda Stephenson Salamoni Bintara Yanma Polda Papua Barat, Bripda Lukas Ferbandes Kolomsusu Bintara Sat Sabhara Polres Sorong Selatan,

Lalu Brigpol Eriksin Ohoi Wirin Bintara Polsek Ayamaru Polres Sorong Selatan, Brigpol Eri Dwu Setiawan Bintara Polsubsektor Sawiat Polres Sorong Selatan, Brigpol Darus Yoap Rumboi Sano Bintara Bag Sumda Polres Raja Ampat, Briptu Ivon Wanggai Bintara Sat Sabhara Polres Raja Ampat serta Bripda Paulus Maeideni Wanggai Bintara Sat Sabhara Polres Sorong Kota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top