Pemkab Jayawijaya Tambah Dana untuk Biayai Kesehatan Warga Miskin

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua siap menambah dana untuk membiayai pelayanan kesehatan warga miskin melalui kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 November 2019  |  14:45 WIB
Pemkab Jayawijaya Tambah Dana untuk Biayai Kesehatan Warga Miskin
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua siap menambah dana untuk membiayai pelayanan kesehatan warga miskin melalui kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, ibu kota kabupaten Jayawijaya, Selasa (5/11/2019), mengatakan perlu pembahasan lagi terkait kenaikan iuran di BPJS kesehatan.

"Kami sudah punya hitungan untuk masuk ke APBD induk 2020, jadi untuk pelayanan kesehatan yang sekarang tetap jalan dahulu. Kami juga akan melihat data yang valid lagi," katanya.

Bupati mengatakan pembiayaan kesehatan warga miskin akan diambil dari alokasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

"Kami akan lihat dan mencoba hitung kembali untuk biaya BPJS dari APBD 2020," katanya.

Pemerintah Jayawijaya terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar warga yang belum memiliki kartu BPJS bisa dilayani melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Kita terus benahi data penduduk melalui dinas sosial, dinas kependudukan, kesehatan agar pengusulan KIS bisa berjalan baik," katanya.

Jayawijaya merupakan satu dari sejumlah pemkab di wilayah pegunungan yang sudah memiliki kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Wamena untuk memberikan pelayanan kepada warganya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bpjs kesehatan

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Top