Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Buka Rute Baru ke Papua Barat

Lion Air Group akan membuka penerbangan langsung yang menghubungkan Sulawesi Selatan ke Papua Barat efektif mulai 9 Oktober 2019.
Pesawat Lion Air/Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Pesawat Lion Air/Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Lion Air Group akan membuka penerbangan langsung yang menghubungkan Sulawesi Selatan ke Papua Barat efektif mulai 9 Oktober 2019.

Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan pembukaan rute baru Lion Air Makassar – Manokwari – Makassar untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam sepekan.

“Lion Air akan mengakomodir perjalanan udara para travelers dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) menuju Bandar Udara Rendani, Kabupaten Manokwari, Papua Barat (MKW),” jelasnya Selasa (8/10/2019).

Lion Air akan memulai penerbangan perdana bernomor penerbangan JT-784 dari pukul 08.55 WITA Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Rendani pukul 13.00 WIT.

Pada hari yang sama Lion Air melayani rute kembali, menggunakan nomor penerbangan JT-785 dari Bandar Udara Rendani pukul 13.40 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Sultan Hasanuddin pada 15.40 WITA.

Pembukaan rute ini menempatkan Manokwari sebagai destinasi bar. Lion Air akan mendaratkan pesawat pertama Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER yang memiliki 215 kursi kelas ekonomi. Armada generasi terbaru Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru.

Rute Makassar – Manokwari – Makassar juga memudahkan travelers dan business guna meneruskan perjalanan (connecting flight) bersama Lion Air Group (Lion Air, Batik Air dan Wings Air).

Untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin terhubung antara lain Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Palu, Sorong, Ternate, Manado, Lombok, Pontianak, dan Tarakan.

Selain itu, travelers berkesempatan bisa melanjutkan kota favorit lainnya, seperti Batulicin, Baubau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palangkaraya, Palopo, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi. Sedangkan dari Bandar Udara Rendani, tersedia lanjutan penerbangan ke Ambon, Kaimana, Sorong, Fak-Fak dan Jakarta–Soekarno–Hatta,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper