Pengaspalan Jalan Lingkar di Kep. Numfor Topang Pemasaran Hasil Kebun

Target penyelesaian jalan di Kepulauan Numfor harus tuntas sebelum 15 Desember 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  07:47 WIB
Pengaspalan Jalan Lingkar di Kep. Numfor Topang Pemasaran Hasil Kebun
Dokumen foto pemandangan bawah laut Sawarkawafor di Kabupaten Kabupaten Supiori dan Biak Numfor, Papua. - Istimewa

Bisnis.com, BIAK— Dinas Pekerjaan Umum Biak menyatakan bahwa pengaspalan ruas jalan lingkar di Kepulauan Numfor, Kabupaten Biak Numfor, Papua pada tahun anggaran 2019 diharapkan dapat menopang perekonomian warga dalam memasarkan hasil kebun antarkampung di lima distrik setempat.

"Pekerjaan pengaspalan tujuh ruas jalan sepanjang 15 kilometer hingga Oktober ini realisasi pekerjaan fisiknya telah mencapai 40 persen. Target penyelesaian jalan di Kepulauan Numfor harus tuntas sebelum 15 Desember 2019," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Biak Z.L. Mailoa saat dihubungi, Senin (7/10/2019).

Dia menyebutkan bahwa Pemkab Biak Numfor pada 2019 telah menganggarkan dana Rp20 miliar lebih untuk perbaikan pengaspalan jalan kampung yang tersebar di lima lokasi distrik wilayah Kepulauan Numfor.

Pihaknya mengakui sesuai dengan hasil pemantauan di lapangan, proses pekerjaan pengaspalan jalan di Kepulauan Numfor masih berjalan dilakukan para kontraktor pemenang tender tahun anggaran 2019.

"Fasilitas jalan di wilayah Kepulauan Numfor menjadi urat nadi perekonomian untuk masyarakat kampung dalam upaya memperlancar distribusi pemasaran hasil kebun dan perikanan warga lokal asli Papua," kata Mailoa.

Dengan pengaspalan jalan di Kepulauan Numfor, menurutnya, Pemkab Biak Numfor pada tahun anggaran 2019 telah merealisasikan program fisik insfrastruktur jalan di lima distrik kawasan itu.

"Saya harapkan proses pengaspalan jalan di Kepulauan Numfor dapat selesai sesuai dengan kontrak kerja yang diberikan Pemkab Biak Numfor," ujar Mailoa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan, biak

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top