Sebanyak 318 Pendemo Diamankan di Mako Brimob Papua

Sebanyak 318 orang pendemo saat ini diamankan di Mako Brimob Polda Papua, pasca aksi demo yang berakhir anarkis di kawasan Waena, Jayapura.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2019  |  17:31 WIB
Sebanyak 318 Pendemo Diamankan di Mako Brimob Papua
Aparat kemanan bersiaga di ruas jalan Abepura-Padang Bulan di depan Kampus Universitas Cendrawaih Kota Jayapura, Papua, Senin 23 September 2019. - Antara/Alfian Rumagit

Bisnis.com, JAYAPURA – Sebanyak 318 orang pendemo saat ini diamankan di Mako Brimob Polda Papua, pasca aksi demo yang berakhir anarkis di kawasan Waena, Jayapura.

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja kepada Antara di Jayapura, Senin (23/9/2019) petang, mengakui, ratusan pendemo yang diamankan itu saat ini masih diperiksa secara intensif.

Sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka karena masih diperiksa penyidik, kata mantan Kapolda Papua Barat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal sebelumnya mengatakan mengatakan insiden itu berawal saat pemulangan para pendemo yang ke arah kawasan expo, Waena.

Pemulangan para pendemo ke kawasan expo sesuai kesepakatan dengan Kapolres Kota Jayapura yang membantu pemulangan mereka yang sebelumnya berada di halaman depan auditorium dengan menggunakan 15 truk.

Namun saat kendaraan yang mengangkut mereka berada di jembatan Waena, para pendemo minta diturunkan dari truk yang kemudian tiba-tiba menyerang anggota TNI yang sedang beristirahat, kata Kamal seraya menambahkan, dalam insiden tersebut enam anggota brimob terluka dan satu anggota TNI AD meninggal setelah sempat dilarikan ke RS Bhayangkara.

Para korban saat ini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara, tambah Kombes Kamal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
papua

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top