Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi Wilayah Perairan Papua dan Papua Barat

BBMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi Wilayah Perairan Papua dan Papua Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura, Provinsi Papua mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di wilayah perairan Papua dan Papua Barat yang berlaku selama 24 jam, mulai Minggu (28/7).

Kepala BBMKG Wilayah V Jayapura Petrus Demon Sili di Jayapura, Minggu, mengemukakan gelombang tinggi diperkirakan terjadi di wilayah Perairan Raja Ampat-Sorong, Perairan Manokwari, dan Samudera Pasifik utara Papua Barat dan perairan utara Papua.

"Samudera Pasifik utara Papua Barat dengan keadaan cuaca hujan sedang, kecepatan angin 3-15 knots, tinggi gelombang signifikan 0,50-2,00 meter," ujarnya.

Di Perairan Raja Ampat Sorong, kata Petrus, keadaan cuaca hujan ringan, kecepatan angin 3-20 knots, tinggi gelombang signifikan 0,10-2,00 meter, di perairan Fak Fak-Kaimana, keadaan cuaca hujan ringan dengan kecepatan angin 3-20 knots, dan tinggi gelombang signifikan 0,10-2,00 meter.

Di Perairan Manokwari keadaan cuaca hujan ringan dengan kecepatan angin 3-10 knots, tinggi gelombang signifikan 0,10-0,75 meter, di Samudera Pasifik utara Biak keadaan cuaca hujan sedang, kecepatan angin 4-8 knots, tinggi gelombang signifikan 0,50-1,25 meter.

Di Perairan Biak keadaan cuaca hujan ringan, kecepatan angin 4-14 knots, tinggi gelombang signifikan 0,25-0,75 meter, di Teluk Cenderawasih keadaan cuaca hujan ringan, kecepatan angin 4-9 knots, tinggi gelombang signifikan 0,25-0,75 meter.

Di Samudera Pasifik utara Jayapura keadaan cuaca hujan sedang, dengan kecepatan angin 4-14 knots, tinggi gelombang signifikan 0,50-1,25 meter, di Perairan Jayapura-Sarmi keadaan cuaca hujan ringan, kecepatan angin 4-8 knots, tinggi gelombang signifikan 0,25-2,75 meter.

Di Perairan Agats-Amamapare keadaan cuaca cerah berawan dengan kecepatan angin 8-20 knots, tinggi gelombang signifikan 0,75-2,00 meter, di Perairan Yosudarso keadaan cuaca cerah berawan, kecepatan angin 8-20 knots, dan tinggi gelombang signifikan 0,50-1,25 meter.

Di Perairan Merauke keadaan cuaca cerah berawan, kecepatan angin 8-20 knots, tinggi gelombang signifikan 0,50-1,00 meter, dan di Laut Arafuru bagian timur keadaan cuaca cerah berawan, kecepatan angin 8-20 knots, tinggi gelombang signifikan 1,00-2,00 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler