Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Papua Berharap Pembangunan Infrastruktur Berlanjut

Pemprov Papua mengharapkan Joko Widodo (Jokowi) pada periode kedua kepemimpinannya dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur yang selama ini telah dilaksanakan di Bumi Cenderawasih.
Jembatan Holtekamp di Jayapura, Papua
Jembatan Holtekamp di Jayapura, Papua

Bisnis.com, JAYAPURA--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan Joko Widodo (Jokowi) pada periode kedua kepemimpinannya dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur yang selama ini telah dilaksanakan di Bumi Cenderawasih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Senin, mengatakan pembangunan di bidang infrastruktur yang selama ini dilaksanakan Jokowi seperti jalan TransPapua terus berlanjut.

"Pasalnya, dengan pembangunan infrastruktur ini sangat berdampak besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat di Bumi Cenderawasih ini," katanya.

Menurut Hery, pihaknya bersyukur seluruh tahapan pemilihan presiden berjalan dengan aman dan lancar hingga tahapan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Ini tentunya merupakan hasil kerja keras aparat TNI/Polri dan pihak terkait lainnya untuk menjaga situasi yang kondusif, begitu pun masyarakat yang bisa menjaga situasi aman khususnya di Tanah Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga Papua agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak tertentu yang sengaja ingin mengganggu stabilitas keamanan di Indonesia termasuk di Bumi Cenderawasih.

"Semuanya ini sudah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, yang harus dilakukan adalah menjaga kedamaian di atas tanah Bumi Cendrawasih ini, apalagi sekarang sudah memasuki tahapan sidang sengketa untuk pemilihan legislatif," katanya lagi.

Sebelumnya, pasangan nomor urut satu Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI,

Langkah itu ditempuh setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa pilpres 2019 yang diajukan oleh pasangan nomor urut dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler