Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KKSB Kembali Beraksi, Dua Anggota TNI Ditembak di Papua

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata pimpinan Egianus Kogoya kembali muncul dan  melakukan penyerangan. Mereka menyerang 10 prajurit TNI di Nduga, Papua, yang tengah mengantar bahan makanan rutin untuk pasukan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 April 2019  |  14:23 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata pimpinan Egianus Kogoya kembali muncul dan  melakukan penyerangan. Mereka menyerang 10 prajurit TNI di Nduga, Papua, yang tengah mengantar bahan makanan rutin untuk pasukan.

Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih Kolonel Inf. Muhammad Aidi mengungkapkan dua prajurit TNI Serda Dedy dan Prada M.Hoirul Zahman Zahri terkena tembakan. Serangan hit and run  KKSB Pimpinan Egianus Kogoya terjadi pada 24 April 2019 sekitar pukul 10.45 WIT.

"KKSB melakukan serangan dari jarak cukup jauh yaitu sekitar 100 meter dengan pola serangan hit and run. Mereka menyerang tiba-tiba, setelah itu langsung melarikan diri dan menghilang di hutan," tutur Aidi, Kamis (25/4/2019).

Aidi menjelaskan,  Serda Dedy terkena tembakan pada bagian punggung. Sementara Prada M. Hoirul Zahman Zahri  mengalami luka tembak di bagian betis kiri. Keduanya sudah dibawa dan dirawat di RSUD Timika Papua. Kedua korban kondisinya semakin stabil.

"Korban sudah dalam keadaan stabil dan tidak ada luka tembak yang mengenai organ vital," kata Aidi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua Kelompok sipil bersenjata
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top