Seleksi CPNS Sorong Perebutkan 468 Formasi

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli menegaskan bahwa hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di daerah tersebut tidak ada calo, murni dan tidak ada intervensi pihak manapun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2019  |  22:13 WIB
Seleksi CPNS Sorong Perebutkan 468 Formasi
Peserta tes seleksi CPNS bersiap mengikuti tes di Laboratorium Komputer SMK Negeri 3 Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (24/4/2019). Ribuan peserta CPNS tahun anggaran 2018 di Papua Barat pada Rabu (24/4) hingga Sabtu (27/4), melakukan tes seleksi berbasis komputer untuk merebutkan sejumlah formasi PNS di wilayah setempat. - Antara/Olha Mulalinda

Bisnis.com, SORONG – Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli menegaskan bahwa hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di daerah tersebut tidak ada calo, murni dan tidak ada intervensi pihak manapun.

"Jangan percaya dengan siapapun yang mengaku sebagai calo dan menjanjikan kelulusan CPNS sekalipun yang bersangkutan adalah pejabat," kata Bupati saat memberikan arahan pada ribuan pencari kerja di Sorong Selatan, Rabu (24/4/2019).

Dia menyampaikan terimah kasih kepada Pemerintah pusat yang telah memberikan formasi penerimaan CPNS bagi Sarong Selatan tahun 2018 sebanyak 468 Formasi.

Menurut dia, hari ini Rabu (24/4) telah dimulai pelaksanaan seleksi CPNS yang oleh Panitia Seleksi Nasional (Pansel) BKN Regional XI Manado dan Pansel BKN Regional XIV Manokwari Papua Barat. Dibantu panitia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sarong Selatan.

Jumlah peserta yang memasukkan berkas sebanyak 2.800, namun yang lulus seleksi administrasi dan dinyatakan mengikuti tes sebanyak 2.568 peserta.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah daerah saat ini belum memiliki sarana prasarana berupa gedung yang representative untuk kegiatan kepegawaian dan untuk penerimaan pegawai. Sehingga kegiatan seleksi masih menggunakan sarana dari SMK Yapis Teminabuan.

Proses tes dengan sistim Cat berjalan lancar tanpa mengalami kendala. Peserta tes sendiri sebelumnya telah dibekali dengan uji coba berupa simulasi dan semua peserta yang mengikuti telah terbiasa menggunakan fasilitas yang ada.

"Kami berharap kepada peserta agar dapat mengikuti seleksi dengan baik sehingga hasil yang dicapai merupakan usaha terbaik berdasarkan kemampuan sendiri tanpa bantuan siapapun," tambah dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cpns

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya


Terpopuler

Top