Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PPS di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Mulai Hitung Suara

Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Manokwari, Papua Barat mulai menghitung suara. Di wilayah itu sempat terjadi keributan di beberapa TPS meski dapat segera diantisipasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2019  |  13:55 WIB
Suasana pemungutan suara Pemilu 2019 di Distrik Libarek Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (17/4/2019). - ANTARA/Yusran Uccang
Suasana pemungutan suara Pemilu 2019 di Distrik Libarek Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (17/4/2019). - ANTARA/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA--Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Manokwari, Papua Barat sudah mulai menghitung suara pada pemilu serentak 2019, pada Rabu.

Kepadatan warga pun mulai berkurang di TPS yang semula mengantre untuk menyalurkan hak suaranya.

Sebagian besas TPS, pemungutan suara berjalan lancar dan saat ini proses penghitungan suara sedang berlangsung.

Meskipun demikian ada TPS yang terjadi keributan ringan, seperti TPS 21 Kompleks Fanindi Pantai, Distrik Manokwari Barat.

Puluhan warga di kompleks tersebut tidak bisa mencoblos lantaran tidak memperoleh formulir C-6 atau undangan untuk memilih. Mereka sudah berusaha mendaftar dengan menggunakan KTP elektronik namun tidak bisa karena batas waktu habis.

Keributan sempat terjadi namun tidak berlangsung lama. Saat ini aparat keamanan dari Polri dan TNI masih berjaga-jaga di lokasi tersebut.

"Cukup banyak yang tidak dapat undangan, makanya ada ribut ini. Tapi tidak apa-apa kami berkelahi mulut seperti ini biasa nanti juga tenang lagi," kata salah satu warga di lokasi tersebut.

Warga menyesal karena tidak dapat menyalurkan hak suara pada pemilihan calon presiden-wakil presiden, DPR, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten/kota ini.

"Sayang sekali kita bisa ikut nyoblos presiden. Seharusnya diperbolehkan nyoblos kalau surat suara masih ada," katanya seorang warga lainya.

Pantauan Antara, penghitungan suara di sejumlah TPS wilayah kota Manokwari saat ini sudah hampir selesai. Sebagian TPS lainya, PPS, saksi dan pengawas sedang beristirahat untuk makan siang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua Pemilu 2019 Pilpres 2019
Editor : Rahayuningsih
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top