Pengembangan Bandara di Timika Serap Rp160 Miliar

Pemkab Mimika, Provinsi Papua, menganggarkan Rp160 miliar untuk pembangunan lanjutan terminal penumpang Bandara Mozes Kilangin di Timika.
Newswire | 15 Januari 2019 19:23 WIB
Bandara Mozes Kilangin - Antara

Bisnis.com, TIMIKA – Pemkab Mimika, Provinsi Papua, menganggarkan Rp160 miliar untuk pembangunan lanjutan terminal penumpang Bandara Mozes Kilangin di Timika.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Mimika, Yan Slamet Perba,, mengatakan anggaran yang bersumber dari APBD Induk Mimika tahun 2019 tersebut bertujuan merampungkan pembangunan fisik yang ditargetkan rampung 2019.

Menurut dia, Bupati Mimika memiliki keinginan dan komitmen penuh untuk dapat merampungkan pekerjaan terminal sehingga dapat digunakan pada 2020.

"Yang sifatnya pengadaan misalnya untuk interior di dalam terminal pengadaanya tahun 2020," ujarnya di Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, pada Selasa (15/1/2019).

Selain anggaran yang bersumber dari APBD Mimika, Pemprov Papua juga pada 2019 mengucurkan Rp12 miliar untuk penambahan lapangan parkir.

Sedangkan bantuan anggaran dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebesar Rp40-an miliar tahun lalu telah digunakan untuk pembangunan apron seluas 100 meter persegi sehingga panjang apron Bandara Mozes Kilangin 540 meter.

"Kami optimis pekerjaan fisik terminal penumpang seluas 21 ribu meter persegi berkonstruksi dua setengah lantai itu dapat dioperasikan pada 2020 menyambut perhelatan PON di Provinsi Papua," ujar Yan.

Sumber : Antara

Tag : bandara, papua
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top