Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabupaten Sorong Dapat Bantuan 3 Bus dari Kemenbub

Kementerian Perhubungan memberikan bantuan tiga unit minibus dengan kapasitas 16 orang penumpang kepada Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat.

Bisnis.com, SORONG – Kementerian Perhubungan memberikan bantuan tiga unit minibus dengan kapasitas 16 orang penumpang kepada Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Sorong Selatan Mesak Kokurule mengatakan  bantuan tiga minibus tersebut dikelola Perum Damri Sorong Selatan juga melayani masyarakat setempat.

Dia mengatakan, minibus bantuan Kementerian Perhubungan guna mengatasi permasalahan angkutan darat di berbagai wilayah terpencil nusantara terlebih khusus Sorong Selatan.

"Minibus bantuan dari Kementerian Perhubungan ini dipergunakan untuk nelayan masyarakat kecil. Sebagai transportasi umum dari Sorong Selatan menuju Kota Sorong," ujarnya Jumat (11/1/2019), seperti dilaporkan Antara.

 Menurutnya, bantuan minibus tersebut sangat membantu pemerintah daerah dalam menyediakan jasa transportasi umum dari Temenabuan ibukota Kabupaten Sorong Selatan menuju Kota Sorong dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat.

Bantuan ini, kata dia, akhirnya menjawab kekurangan armada transportasi umum yang selama ini menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Sorong Selatan.

Ia menambahkan mengatakan, Perum Damri Sorong Selatan telah memiliki delapan armada bus untuk melayani masyarakat setempat. Lima unit bus ditambah tiga minibus bantuan Kementerian Perhubungan ini.

Masyarakat Sorong Selatan semakin mudah untuk mobilisasi berbelanja ke Kota Sorong yang merupakan pusat perdagangan di Provinsi Papua Barat.

"Tarif teleportasi umum dari Kabupaten Sorong Selatan menuju Kota Sorong sebesar Rp125.000 hingga Rp130.000 per orang," tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler