Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Soal Indocooper, Gubernur Papua Sebut segera Dibahas

Gubernur Papua Lukas Enembe menegaskan persoalan PT Indocopper Investama (PTII) sebagai pemegang porsi saham di BUMD Papua akan dibahas segera.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 29 November 2018  |  13:51 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe - ANTARA/Reno Esnir
Gubernur Papua Lukas Enembe - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur Papua Lukas Enembe menegaskan persoalan PT Indocopper Investama (PTII) sebagai pemegang porsi saham di BUMD Papua akan dibahas segera.

Menurutnya, masuknya PTII sebagai pemegang saham di BUMD Papua dikhawatirkan mendilusi saham yang seharusnya dimiliki oleh BUMD.

"Itu menyangkut nama. Nama Indocoper itu kita sendiri tidak suka. Kita anggap ada masalah, kita tahu seperti itu. Dari awal kita sudah sepakat kita akan namanya lain. Nama akan kita bahas sama-sama," katanya di Kantor Presiden, Kamis (29/11/2018).

Meskipum demikian, dia mengakui keinginan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) yang berkeinginan untuk mempertahankan Indocooper cukup masuk akal karena itu bisa meningkatkan efisiesi anggaran.

"Keinginan Inalum ya bagus karena nama sudah ada sehingga kita tidak perlu bikin nama baru, membutuhkan biaya. Ini kan dulu miliknya Abu Rizal, kemudian dibeli kembali oleh Freeport, sekarang Inalum mau beli milik Freeport," tekannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inalum papua
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top